Beji Cari Gupres dan Kepres

In Satelit Depok

 

 

SELEKSI: Pengawas Kecamatan Beji, Yayat Juhayat sedang mewawancarai salah satu kepala sekolah yang ikut kepres tingkat Kecamatan Beji, kemarin. Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Bertempat di SDN Beji Timur 2, digelar lomba guru berprestasi (gupres) dan kepala sekolah berprestasi (kepres) tingkat Kecamatan Beji. Dimana, gupres dan kepres yang menjadi juara pertama, akan menjadi wakil Kecamatan Beji, untuk berkompetisi di ajang serupa di tingkat Kota Depok.

Ketua Panitia Gupres dan Kepres, Suparno mengatakan, total ada 12 guru dan delapan kepala sekolah (kepsek) yang ikut ajang tersebut. Untuk gupres, mereka adalah pewakilan dari tiap gugus di Kecamatan Beji. Dimana, kecamatan beji ada empat gugus, dan tiap gugusnya mengirimkan tiga guru untuk menjadi peserta gupres.

“Kalau untuk kepsek, tidak mewakili gugus, tetapi mereka yang sesuai dengan persyaratan untuk menjadi peserta kepres,” ucapnya kepada Radar Depok.

Suparno menuturkan, syarat untuk menjadi peserta gupres, yakni sudah berpendidikan Sarjana, sudah bersertifikat pendidik atau sudah bersertifikasi dan memiliki masa kerja minimal delapan tahun. Sedankan, untuk kepsek yang menjadi peserta kepres sama, tetapi untuk masa kerjanya, minimal tiga tahun di unit kerja yang sama.

“Ini sesuai dengan persyaratan dari lomba yang sama di tingkat kota, provinsi dan nasional. Jadi, jangan sampai juara di kecamatan, tetapi nantinya pas di tingkat kota, terganjal hanya karena tidak memenuhi persyaratan,” katanya.

Suparno menuturkan, untuk guru ada tes tertulis dan juga wawancara tentang kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial. Sedangkan, untuk kepres tidak ada tes tertulis, tetapi langsung wawancara kompetensi manajerial, kepribadian, supervisi dan kewirausahaan.

“Yang menjadi peserta adalah guru dan kepsek yang berasal dari SD negeri dan swasta yang ada di kawasan Kecamatan Beji,” terangnya. (peb)

You may also read!

mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu