Foto: PDIP For. Radar Depok KUMPUL BARENG : Para pengurus ranting dan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Beji bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan Hermanto kumpul bareng dalam rangka rapat konsolidasi.
yamaha-nmax
KUMPUL BARENG : Para pengurus ranting dan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Beji bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan Hermanto kumpul bareng dalam rangka rapat konsolidasi. Foto: PDIP For. Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Hermanto, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok, sepekan lalu mengunjungi berbagai instansi pemerintah di kelurahan dan kecamatan. Dirinya turut serta membawa kader PDI Perjuangan yang ada di kecamatan.

Tidak ada agenda khusus dari Anggota Komisi B itu. Cuma mau berkomunikasi dengan aparatur birokrasi. Dalam kesempatan itu, ia memberi dana pembinaan untuk operasional para pengurus partai tingkat kelurahan dan kecamatan di Dapilnya: Beji-Cinere-Limo.

“Pemberian dana operasional ini akan diberikan perbulan, tapi secara bergantian di tiap Ranting dan PAC, baru pengurus di Kecamatan Beji. Bulan besok antara pengurus Cinere dan Limo,” kata Hermanto kepada Radar Depok, kemarin.

Ia mengatakan bahwa dana yang diberikan merupakan dari kantong pribadinya. “Saya sih berharap teman-teman Fraksi PDI Perjuangan mengikuti contoh program ini di tiap dapilnya masing-masing,” saranya.

Mengenai jumlah yang diberikan, dirinya engan menyebutkan. Sifatnya pribadi.“Nanti pengurus Ranting dan PAC Kecamatan Limo dan Cinere menyusul. Insya Allah tiap bulan dapat, tapi bergiliran ya,” tuturnya.

Ia pun mengimbau kepada para pengurus struktur partai tingkat Ranting, PAC, DPC, dan anggota fraksi, untuk sering turun menemui masyarakat.

“Sehingga kita tahu apa yang terjadi san apa yang harus diperjuangkan untuk mereka,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya telah melakukan audensi ke beberapa unsur pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan. Dalam hal itu, PDI Perjuangan yang notabenya partai pemenang dan masuk dalam kepemerintahan sekarang ini untuk mengawal dan membantu program-program kebijakan pemerintaha Presiden Joko Widodo.

“Para pengurus partai ditingkat kelurahan dan kecamatan ini harus bersinergi untuk lebih baik lagi,” pungkasnya. (irw)