Foto: Ferdian/Radar Depok KEJAR PEMBANGUNAN: Jalan Raya Parung-Ciputat yang berada di Kecamatan Bojongsari bakal menjadi salah satu lokasi pemerataan pembangunan Kota Depok.
yamaha-nmax

 

 

KEJAR PEMBANGUNAN: Jalan Raya Parung-Ciputat yang berada di Kecamatan Bojongsari bakal menjadi salah satu lokasi pemerataan pembangunan Kota Depok. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Pemerataan pembangunan menjadi salah satu program andalan Pemkot Depok tahun ini. Salah satu titik fokusnya, ialah membangun hunian vertikal di wilayah Barat atau Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wallikota Depok, Pradi Supriatna belum lama ini di Kantor Kecamatan Bojongsari. Menurut dia, Pemkot Depok tahun ini mendorong pembangunan hunian di lokasi di luar kawasan Jalan Margonda.

“Ada beberapa lokasi yang kami dorong pembangunan rumah vertikalnya. Salah satunya di Kecamatan Bojongsari dan Sawangan,” ungkap dia kepada Radar Depok.

Menurut  dia, diawal tahun ini sudah ada beberapa investor yang mempercayai kawasan Kecamatan Bojongsari, sebagai tempat investasi pembangunan hunian vertikal tersebut.

“Ada beberapa investemen yang percaya dengan kami, dan kami mendorong pembangunan hunian tersebut ke wilayah barat Kota Depok,” terang dia.

Pembangunan hunian vertikal, semisal Apartemen tersebut kata dia, juga diharapkan tidak menghilangkan pembangunan sektor kearifan lokal. Karena itu, Pemkot Depok sedang memberikan fokus menyeimbangkan ke dua sektor tersebut.

“Harus seimbang pembangunannya. Tanpa menghilangkan azas keadilan. Potensi lokal seperti di Bojongsari ada Ikan Hias dan Tanaman Hias diharapkan mampu lebih baik lagi,” jelas dia.

Apalagi saat ini menurut Pradi, beberapa pembangunan jalan tol sedang dilakukan. Pembangunan akses jalan, juga mampu memberikan rangsangan kepada investor untuk mau menginvestasikan usahanya di Kota Depok.

“Yang paling penting itu memang akses jalannya, sudah ada Jalan TOL Depok-Antasari yang sedang dibangun, dan ada rencana juga pembangunan jalan tol Bogor-Cianjur-Sukabumi-Bandung yang belum dimulai.

Saya rasa, itu juga menjadi potensi bagi Kota Depok, bukan hanya sebagai perlitasan, tetapi mampu menghidupkan potensi lokal warga,” tukas dia.(bry)