Anis Fatoni Lurah Cinangka

 

 

Anis Fatoni. Lurah Cinangka

RADAR DEPOK.COM – Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan gencar  menyosialisasikan pemilihan sampah rumah tangga di wilayahnya. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya, mendukung program Pemkot Depok yang ingin bebas sampah.

Lurah Cinangka, Anis Fatoni menjelaskan, kegiatan pemilahan sampah di kelurahannya telah mengena di tiga RW.  Saat ini menurut dia, program sosialisasi ini terus dilaksanakan dari satu RW, ke RW lainnya.

“Sudah ada RW06, 07 dan RW08 yang diberikan sosialisasi mengenai pemilahan sampah. Kami terus berupaya melakukan sosialisasi, walau beberapa kendala. Semisal, terbenturnya jadwal sosialisasi dengan kegiatan lainnya,” jelas dia kepada Radar Depok.

Dia menargetkan, 11 RW di Kelurahan Cinangka mendapat sosialisasi pemilahan sampah pada tahun ini. Karenanya, dia sedang memikirkan bagaimana targetan tersebut, dapat benar-benar tercapai.

“Lebih efisien itu, jika sosialisasi pemilahan sampah dilakukan serempak untuk RW-RW yang belum didatangi. Jadi, tidak satu-satu, karena akan memakan waktu,” terang dia.

Terpenting menurut dia, sosialisas yang diberikan pihak kelurahan dapat mengena ke masyarakat. Karena, jika tidak sampai sasaran, sosialisasi yang dilakukan pihaknya belum mampu dikatakan berhasil.

“Makanya, kami sedang menyiapkan pilot projek wilayah yang mampu menjadi contok RW lainnya di Kelurahan Cinangka. Rencananya, juga tiga wilayah yang telah disosialisasikan akan menjadi wilayah percontohan,” tutup dia. (bry)