Foto:humas For. Radar Depok DIAKUI : Kota Depok menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) di Jakarta.
yamaha-nmax

 

DIAKUI : Kota Depok menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) di Jakarta. Foto: Humas For: Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Inovasi terhadap penyelenggaraan sistem transportasi di Kota Depok tidak hanya membuat penataan transportasi makin baik. Tapi, juga berbuah pengakuan dari pemerintah pusat berupa penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, terpilihnya Depok berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016. Ini merupakan hasil kerja keras dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, serta pihak-pihak terkait yang terlibat.

Idris menilai, Wahana Tata Nugraha sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada kota/kabupaten untuk membangun dan mewujudkan budaya keamanan, keselamatan serta bentuk peningkatan kinerja penyelenggaraan dan kinerja operasional sistem transportasi perkotaan.

“Setelah melalui beberapa tahapan, Alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan ini. Ini merupakan buah dari kerja keras semua pihak, baik Pemkot maupun masyarakat Kota Depok,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Idris mengatakan, penghargaan ini dilakukan atas beberapa tahap. Yaitu, tahapan administrasi yang meliputi perencanaan, pendanaan kelembagaan serta perundang-undangan.

Tahapan teknis dan operasional, yaitu sarana, prasarana, lalu lintas dan pelayanan kepada masyarakat. Serta komitmen kepala daerah dan kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan transportasi.

Kepala Dishub Kota Depok, R Gandara Budiana mengatakan, adapun ruas jalan yang dinilai oleh Kementerian Perhubungan dan Dishub Provinsi Jawa Barat adalah Jalan Margonda Raya dan Jalan Ir H Juanda untuk kategori jalan nasional.

Sedangkan, Jalan Raya KSU untuk kategori jalan provinsi dan untuk kategori jalan Kota yaitu Jalan Kartini dan Jalan Kemakmuran.

“Kami berharap bisa mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha Kencana. Piala ini diberikan jika kita bisa mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha sebanyak lima kali berturut, yang artinya kami harus terus bekerja keras,” tandasnya.(ina)