yamaha-nmax

RADAR DEPOK.COM – Program Keluarga Harapan (PKH) sangat dirasakan manfaatnya bagi warga prasejahtera di Kota Depok. Lewat bantuan PKH, kesejahteraan warga di Kota Depok dapat terangkat sehingga mampu memenuhi berbagai kebutuhan hidup sehari-hari.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Kania Parwanti, mengungkapkan, sejak akhir 2014 PKH sudah mulai diberikan untuk masyarakat di Kota Depok per tiga bulan sekali.

“Pemerintah Pusat terus menggulirkan bantuan untuk masyarakat, agar kesejahteraannya dapat terus meningkat,” kata Kania saat ditemui di ruang kerja, Selasa (31/01).

Kania menyebut, setiap masyarakat mendapatkan bantuan dengan jumlah yang berbeda-beda. Untuk komponen yang menjadi acuan pemberian bantuan yaitu ibu hamil, nifas, balita, anak sekolah terhitung sejak SD hingga SMA.

Sebagai evaluasi terkait bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini, pendamping PKH rutin melakukan pertemuan kelompok. Di mana 1 PKH membawahi 300 KPM.

“Untuk mengetahui jumlah bantuan selanjutnya, pendamping PKH terus memantau keberadaan KPM,” tambah Kania.

Terakhir, Kania berpesan kepada masyarakat yang sudah tergabung pada KPM dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan. “Lakukan perbaikan agar bantuan yang diberikan tidak berkurang jumlahnya,” ujar dia. (ina)