Foto: Febrina/Radar Depok BARU JALUR SEPEDA: Dishub akan mengkaji pembuatan jalur khusus sepeda motor dan angkot, di sejumlah ruas jalan raya.

 

BARU JALUR SEPEDA: Dishub akan mengkaji pembuatan jalur khusus sepeda motor dan angkot, di sejumlah ruas jalan raya. Foto: Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan menyediakan fasilitas pendukung ketertiban berlalu lintas dengan membuat jalur khusus motor dan angkutan kota (angkot).

“Sebelum membuat fasilitas itu, kami akan melakukan kajian terlebih dulu,” kata Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban pada Dishub, Sariyo Sabani, kepada Radar Depok.

Pembuatan jalur motor dan angkot dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan dan kendaraan lebih teratur. Mengingat jumlah dua kendaraan cukup banyak.

“Sementara di 2017, kita adakan di Jalan Margonda dulu. Setelah itu semua jalan raya di Kota Depok,” katanya.

Jalur ini diharapkan dapat membantu mengatasi kemacetan. Begitu pun dari sisi kesadaran warga, pengendara akan semakin tertib dan santun di jalan raya.

“Saat ini kita lihat banyak angkot yang sembarangan berhenti, kadang dari jalur kanan langsung ke kiri. Itu dapat membahayakan dan menimbulkan macet,” kata Sariyo. (ina)