Foto: Febrina/Radar Depok DORONGAN : Melalui kata-kata, Coach Fahmi membakar semangat para penggiat usaha di Depok.

 

DORONGAN : Melalui kata-kata, Coach Fahmi membakar semangat para penggiat usaha di Depok. Foto: Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Grounded Business Coaching (G Coach) sedang berkeliling dari kota ke kota. Aksi ini dalam rangka memberikan strategi untuk mengembangkan organisasi bisnis. Kali ini G Coach hadir di SDIT Ruhama untuk memberikan strategi terbaik bagi pelaku usaha bidang pendidikan, dimana mulai dari persoalan finansial hingga pengembangan mutu dari peserta didik. Setiap usaha harus memiliki strategi yang berjalan beriringan, saling melengkapi.

“Kami memberikan ilmu melalui seminar, meski waktu terbatas namun poinnya jelas,” ujar Coach dari Grounded Business Coaching, Imam El Fahmi kepada Radar Depok.

Fahmi mengatakan, sebuah organisasi bisnis harus paham betul bagaimana menekan pengeluaran sehingga pemasukan yang ada bisa berlebih.

Namun disisi lain harus ada yang fokus terhadap pengembangan kualitas mutu dari produk usaha. Sehingga ketika semua berjalan bisa maksimal dan diterima dengan baik oleh pangsa pasar atau yang menjadi target market.

Dan tidak lupa untuk selalu membuat data sehingga ketika membutuhkan sesuatu diwaktu yang mendadak sekalipun jika memiliki data maka akan mudah.

“Pendataan disini akan memudahkan dalam mengelola sebuah organisasi bisnis,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaku Usaha yang juga merupakan Pemilik SDIT Ruhama, Bambang Sutopo mengatakan dalam mengembangkan bisnis ini sebelumnya pihaknya telah belajar ke G Coach ini.

Pelatihan yang diberikan di Malang saat itu selama sepuluh hari membuat semua tutorial dalam mengembangkan usaha diterapkan di sekolah.

Bagaimana mencari target siswa yang akan bersekolah ditempat ini, lalu apa saja yang menjadi tools dalam meyakinkan target serta pelatihan untuk guru-guru sehingga semakin berkulitas dalam menelurkan generasi yang berprestasi.

“Melalui seminar singkat ini diharapkan semangat seluruh sdm bisa bangkit dan bisa lebih baik lagi,” tutup Bambang.(ina)