Anwar Nasihin Lurah Pondok Petir
yamaha-nmax

 

Anwar Nasihin. Lurah Pondok Petir. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Guna  menentaskan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Pondok  Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, Lurahnya, Anwar Nasihin memiliki program khusus yang diberi nama Gerakan Masyarakat Perbaiki RTLH (Gempar). Saat ini, Anwar sedang menyosialisasikan program tersebut kepada seluruh warganya.

“Program ini merupakan salah satu program andalan dari Kelurahan Pondok Petir,” terang dia belum lama ini.

Menurut dia, hadirnya program ini berdasarkan kenyataan di lapangan. Dimana, masih ada RTLH di Kelurahan Pontir yang belum terakomidir Pemkot Depok untuk perbaikannya.

“Data yang telah kami himpun masih terdapat 32 RTLH di Kelurahan Pontir. Memang beberapa ada yang mendapat bantun lewat program pemerintah kota. Tetapi sebagian lagi belum. Jika menunggu ajuan ke pemerintah, saya rasa terlalu lama,” ujar dia.

Sebanyak 32 RTLH tersebut ujar dia, berada di enam RW yang berada di Kelurahan Pontir. Tetapi, itu semua tidak termasuk wilayah perumahan.

Ke depan sambung dia, sistem bantuan perbaikan RTLH akan melibatkan semua pihak di Kelurahan Pontir. Dana bantuan menurut dia, akan dihimpun dari urunan warga dan pengusaha.

“Kami  libatkan  semua. Karena ini sifatnya program unggulan untuk merangsang kepedulian masyarakat. Dan mudah-mudahan segera berjalan programnya,” harap dia.(bry)