Foto: SMK YAJ For. Radar Depok RELIGI: Salah satu penampilan tim Marawis SMK YAJ Kota Depok dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dan masyarakat sekitar.
yamaha-nmax

 

RELIGI: Salah satu penampilan tim Marawis SMK YAJ Kota Depok dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dan masyarakat sekitar. Foto: SMK YAJ For. Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Siswa SMK YAJ Kota Depok bersama masyarakat sekitar sekolah berbaur memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung di lapangan SMK YAJ Depok, beberapa waktu lalu.

Ketua pelaksana, Enju, menuturkan, tujuan memperingati Maulid Nabi guna mendidik akhlak serta moral agar siswa tidak terjerumus paada era globalisasi yang salah.

“Penanaman kebaikan dalam Maulid ini minimal menjadi penyaring hal negatif. Siswa dapat menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan, mulai dari akhlak dan kebaikan Rasul,” ungkap guru IPS dan Seni Budaya di SMK YAJ ini.

Acara ini juga dimeriahkan tim marawis, rohis, paduan suara, dan baca tulis Alquran. Enju menyebutkan, makna lain yang terkandung dalam kegiatan ini juga sebagai penangkal aktivitas yang diluar kendali.

“Banyaknya kasus tawuran semoga saja bisa dicegah. Siswa lebih baik giat belajar, rajin salat untuk meningkatkan ketaqwaan, dan tidak terjerumus kepada hal negatif,” harap Enju kepada Radar Depok.

Sekolah juga menghadirkan ulama asal Kota Bogor, H. Angga Firdaus yang telah lama menetap di Yaman. (gun)