Foto: Pebri/Radar Depok KEAGAMAAN: Siswa-siswa SMPN 25 Depok sedang membaca yasin, yang merupakan kegiatan rutin pada Jumat sore.

 

 

KEAGAMAAN: Siswa-siswa SMPN 25 Depok sedang membaca yasin, yang merupakan kegiatan rutin pada Jumat sore. Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – SMPN 25 Depok yang berlokasi di Komplek Bappenas, Kecamatan Kedaung, Kecamatan Sawangan memiliki program keagamaan untuk siswa-siswanya. Meski baru memiliki siswa sampai kelas VIII, SMPN 25 Depok serius untuk menciptakan siswa yang berkualitas dalam berbagai hal.

Kepala SMPN 25 Depok, Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan keagamaan yang dilakukan pihaknya yakni pada hari Jumat di waktu sore, yakni siswanya melakukan yasinan, memanjatkan doa dan diberikan tausiah keagamaan. Jadi, siswa benar-benar mendapatkan pembekalan dalam berbagai hal.

“Kami ingin memberikan keseimbangan kepada siswa. Setelah mendapatkan ilmu pengetahuan secara umum di kelas, tetapi siswa juga mendapatkan pendidikan keagamaan dengan baik,” ucapnya kepada Radar Depok.

Wahyu menjelaskan, pembentukan karakter berlandaskan keagamaan, menjadi bekal siswa untuk meingkatkan keimanan dan ketakwaan. Sehingga, siswa terhindar dari perilaku yang menyimpang atau kurang baik. “Tidak hanya untuk siswa muslim saja, tetapi yang non muslim di hari Jumat juga ada kegiatan ibadah dengan guru pembimbingnya,” katanya.

Wahyu menjelaskan, tidak hanya di hari Jumat saja, tetapi di hari Kamis pada waktu siang hari diadakan kegiatan menghafal Al Quran bersama dengan siswa-siswa.

Jadi, banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan siswa. Karena, bekal mereka un tuk menjalani kehidupan di masa depan tidak hanya sekedar ilmu pengetahuan, tetapi juga hati yang berlandaskan pada keagamaan.

“Program kami sesuai dengan visi Kota Depok, yakni unggul, nyaman dan religius. Jadi, kami fokus pada sumber daya manusianya terlebih dahulu. Dibentuk karakternya, supaya sekolah maju dan berkarakter,” jelasnya. (peb)