Foto: Dian/Radar Depok MERAIH PRESTASI: Para atlet Forki Kota Depok pada saat kejuaraan Sirkuit I Karate Jawa Barat mendapatkan dua emas dan empat perak. Sedangkan atlet Kota Depok yang mewakili perguruannya, berhasil membawa satu emas dan dua perunggu.
MERAIH PRESTASI: Para atlet Forki Kota Depok pada saat kejuaraan Sirkuit I Karate Jawa Barat mendapatkan dua emas dan empat perak. Sedangkan atlet Kota Depok yang mewakili perguruannya, berhasil membawa satu emas dan dua perunggu. Foto: Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Atlet-atlet Kota Depok yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Depok berhasil membawa medali dari kejuaraan Sirkuit I Karate Jawa Barat yang di laksnakan sejak 24 – 26 Februari di Kota Bandung. Medali yang diraih, diantaranya, dua emas dan empat perak.

Atlet yang berhasil meraih medali, diantaranya, Putri Sari Damayanti mendapatkan emas kata perorangan junior putri, Faradiba Riani mendapatkan emas di kata perorangan kadet putri, Essa Nurlian mendapatkan medali perak di kata perorangan putri junior, Boy NB Siahaan mendapatkan medali perak di kata perorangan kadet putra, Lara Dila Riani mendapatkan medali perak di kumite perorangan putri junior +59 kg, dan Richo Jonathan meraih perak di kata perorangan putra junior.

Selain itu, ada juga atlet Kota Depok yang mewakili perguruannya dan mendapatkan satu emas dan dua perunggu. Diantaranya Pangeran Rafly mendapatkan medali emas di kumite junior putra, Fakha mendapatkan medali perunggu di kumite under 21 putra, dan Naira mendaptkan medali perunggu di kumite pra pemula putri.

Wakil Ketua Forki Kota Depok, Jean Elizabeth Rohty mengatakan, dalam kejuaraan kali ini, rata-rata atlet yang bertanding memang sudah di persiapkan untuk kejuaraan nasional (Kejurnas) Forki Jawa Barat pada Maret 2017. Hasil yang diraih dalam kejuaraan Sirkuit I Karate Jawa Barat, dianggap memuaskan, karena bisa meraih medali emas.

“Hampir semua atlet yang kami turunkan mendapatkan medali. Dan ini memang target kami untuk menuju Kejurnas nanti. Semoga saja, hasil kejurnas nanti bisa lebih dari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat ini sebagaian atlet Forki Kota Depok memang sedang di persiapkan untuk kejuaran-kejuaraan di tahun ini, salah satunya adalah babak kualifikasi Porda pada September 2017.

“Dari kejuaraan-kejuaraan yang kami ikuti sekarang ini, kami jadikan sebagai tolak ukur atau uji coba untuk babak kualifikasi Porda,” jelasnya.

Jean menambahkan, dengan bertambahnya jumlah prestasi untuk Kota Depok, semoga saja terus ada dukungan dan perhatian dari pemerintah dan KONI Kota Depok, agar Forki Kota Depok bisa terus meningkat prestasinya.

“Saya bersama dengan teman-teman di Forki di Kota Depok, hanya berharap dukungan yang setara dengan prestasi yang sudah di raih. Agar prestasi tersebut, terus bisa seiring dengan kesejateraan para atletnya,” pungkasnya. (dia)