Foto: Ferdian/Radar Depok SIAP JAGA: Anggota Koramil 05 Sawangan siap ikut Jaga Pilgub DKI Jakarta , seluruh anggotanya akan bersiap di Makodim 0508 Depok.

 

 

SIAP JAGA: Anggota Koramil 05 Sawangan siap ikut Jaga Pilgub DKI Jakarta , seluruh anggotanya akan bersiap di Makodim 0508 Depok. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Walau berada di luar Kota Depok, tetapi Pilgub DKI jakarta membuat Koramil 05 Sawangan di bawah Kodim 0508 Depok tersebut siaga satu. Mulai malam kemarin, 40 anggotanya bersiap di Makodim 0508 Depok sembari melakukan patroli di wilayah masing-masing.

Danramil 05 Sawangan, Kapten Inf. Ibrahim mengatakan, Koramil 05 Sawangan menunggu perintah dari Kodim 0508 Depok untuk ploting anggota.

“Kemungkinan besar kami akan membantu Kodim Jakarta Selatan. Tetapi, tentunya harus melihat keadaan nanti, tergantung arahan dari Kodim 0508 Depok,” ungkap dia.

Lebih lanjut menurut dia, beberapa anggota Koramil  05 Sawangan juga akan berjaga di wilayahnya masing-masing dengan melakukan patroli. “Selain yang piket, nantinya ada anggota yang juga ditambah untuk patroli. Sebagian besar bersiap di Makodim 0508 Depok,” jelas dia.

Dia menjelaskan, menurut informasi yang didapatkannya, patroli akan dilakukan bersama pihak Kepolisian. Karena itu, seluruh personil, nantinya akan diperbantukan menjaga keamanan terutama wilayah perbatasan.

“Kami melakukan patrol sejak malam, hingga pagi nanti. Semoga, nantinya tidak ada sesuatu apapun yang dapat mengganggu kondisi keamanan,” ujar dia.

Dia mengakui, Pilgub DKI Jakarta cukup menyita perhatian daerah lainnya yang berada di daerah perbatasan. Karena itu keamanan untuk  menjaga kondisi lebih kondusif harus dilakukan. (bry)