Foto: Ricky/Radar Depok DI RUANG TERBUKA: Lurah Mekarsari, Suryadi, memberikan sambutan dalam gelaran Musrenbang di halaman kantor kelurahan.

 

DI RUANG TERBUKA: Lurah Mekarsari, Suryadi, memberikan sambutan dalam gelaran Musrenbang di halaman kantor kelurahan. Foto: Ricky/Radar Depok

Dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2017, Lurah Mekarsari, Suryadi, meminta agar mendorong usulan bidang olahraga, baik sumber daya manusia (SDM) maupun sarana dan prasarananya.

Laporan: RICKY JULIANSYAH, Radar Depok

“Di Kelurahan Mekarsari ada banyak GOR olahraga, tetapi kebanyakan milik perorangan. Hanya GOR di RW16 yang dikelola pemerintah kota,” tutur Lurah Suryadi.

Karenanya, di samping mendorong usulan infrastruktur, pelatihan-pelatihan untuk pemuda dan UKM, pembinaan majelis taklim, juga harus didorong usulan agar Kelurahan Mekarsari memiliki tim dalam bidang olahraga tertentu.

“Ismet sofyan, sebagai tokoh sepak bola Nasional tinggal di Kelurahan Mekarsari. Kenapa tidak didorong agar memiliki tim sepak bola,” usulnya.

Lurah yang juga pernah menjadi guru olahraga ini melanjutkan, di RW12 pun ada fasos fasum seluas 4.000 meter, yang terdapat lapangan sepak bola, voli dan basket. Dalam pra Musrenbang sudah diusulkan untuk membuat alun-alun yang indah, karena lokasinya masih luas, disamping itu ada jogging trek.

“Bisa saja nanti diusulkan untuk dibuatkan tribun. Nanti bisa mengadakan senam bersama atau kegiatan olahraga tingkat kelurahan. Selain kegiatan pemuda dan olahraga. Saya berharap untuk memberikan masukan dari RT, RW agar Mekarsari punya gedung olahraga.

Saat ini pun, ada gedung serbaguna yang digunakan latihan bulutangkis bagi para lurah dan ASN, tiap Kamis sore,” pungkasnya.

Peningkatan sumber daya manusia ngusung Tema ‘Dengan Musrenbang Kita Wujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius’ dihadiri Camat Cimanggis Henry Mahawan, Sekcam Cimanggis Suhadi, perwakilan OPD, serta anggota dewan, Yeti Wulandari, Sri Utami dan Veronica Wiwin.

Wakil Ketua DPRD, Yeti Wulandari, mengapresiasi Lurah Mekarsari yang ingin lebih meningkatkan di bidang olahraga. Terlebih, di kelurahan tersebut sering sering mendapatkan penghargaan di tingkat kota dan provinsi.

“Kami dari dewan memberikan apresiasi, juga kepada pengurus RT dan RW sebagai ujung tombak di lingkungan, terakhir di bidang PBB. Saya keliling Kelurahan Mekarsari sarana olahraga banyak. Saya sejalan dengan pak Lurah,” kata Yeti.

Nanti alokasi anggaran yang diberikan sebesar Rp2 miliar, diharapkan tidak hanya untuk infrastruktur. Sebab, menurut Yeti, jalannya roda pembangunan bukan hanya di sektor fisik saja, tapi non fisik juga.

“SDM juga menunjang roda pembangunan. Jangan hanya porsi pembangunan di infrastruktur saja, itu sangat disayangkan,” kata Yeti. (*)