Foto: Irwan/Radar Depok SINERGI : Para pengurus PAC Sawangan PDI Perjuangan usai mengikuti Kaderisasi Kader Pratama (KKP) di Sukabumi beberap waktu lalu . 

 

SINERGI : Para pengurus PAC Sawangan PDI Perjuangan usai mengikuti Kaderisasi Kader Pratama (KKP) di Sukabumi beberap waktu lalu. Foto: Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – PDI Perjuangan Sawangan siap mengamalkan ilmu yang diperoleh dalam pelatihan Kaderisasi Kader Pratama (KKP), beberapa waktu lalu, di wilayah Sukabumi.

Dibantu pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok, mereka selama beberapa waktu ini memberi pelatihan bagi masyarakat.

“Sudah tiga bulan ini kami akan menjalan amanah dari pelatihan KKP, dengan merangkul komunitas yang ada di Kecamatan Sawangan,” kata Sekretaris PC Baitul Muslimin Indonesia Kota Depok, Andi  Sopiandi kepada Radar Depok, kemarin.

Sebelum merangkul komunitas di Sawangan, Andi mengatakan, para komunitas yang ada di kecamatan ini akan didata terlebih dahulu oleh pengurus partai, seperti komunitas seni budaya, komunitas motor, mobil, komunitas mural, komunitas musik dan beberapa komunitas lainnya.

“Tujuan komunikasi itu sendiri agar semua didata dengan baik. Karena PDIP sebagai the rulling party. Dimana wajib membangun pemerintahan. Tapi tidak hanya yang sifatnya birokrat saja.

Tetapi komunitas ini wajib dirangkul guna membangun semangat membangun bangsa dan negara. Terutama kalangan grasroot,” papar staf ahli Fraksi PDI Perjuangan itu.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sawangan, Hasanuddin Betay mengatakan jika dari program ini, nantinya setiap kader dan pengurus akan dibagi ditiap kelurahan yang ada di wilayah Sawangan guna mendata komunitas.

“Iya kan di  Sawangan ada tujuh kelurahan. Sementara kami ada peserta yang ikut KKP ada 10 orang jadi dibagi perkelurahan,” kata Betay. (irw)