Foto: Dicky/Radar Depok PENATAAN: Salah satu pengerjaan drainase yang dilaksanakan PUPR Kota Depok di Jalan Kampung Parung Serab, Kecamatan Sukmajaya, telah selesai dilaksanakan.
yamaha-nmax

 

PENATAAN: Salah satu pengerjaan drainase yang dilaksanakan PUPR Kota Depok di Jalan Kampung Parung Serab, Kecamatan Sukmajaya, telah selesai dilaksanakan. Foto: Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Peningkatan pengerjaan infrastruktur menjadi fokus kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Guna memberikan pelayanan terbaik dalam bidang infrastruktur, Dinas PUPR akan menyelesaikan pekerjaan yang tertunda pada 2016 dan akan ditingkatkan pada tahun ini.

Kepala Dinas PUPR, Manto, mengatakan, ada beberapa pekerjaan rumah yang belum terselesaikan pada 2016 akan direalisasikan pekerjaannya pada tahun ini. Hal itu guna meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata di wilayah Kota Depok, sehingga tidak ada wilayah yang tertinggal dalam pembangunannya.

“Kami akan mengerjakan pembangunan infrastruktur yang belum terselesaikan pada tahun lalu,” ujar Manto.

Salah satu pekerjaan tahun lalu yang akan dikerjakan pada tahun ini adalah peningakatan Jalan Luwinanggung, di Kecamatan Tapos. Rencananya jalan tersebut akan ditingkatkan dengan dibetonisasi.

Selain itu, penurapan Kali Baru menjadi fokus kerja Dinas PUPR, karena kali tersebut berbatasan langsung dengan Jalan Tanah Baru.

Bukan hanya itu saja, sambung Manto, penataan saluran air tetap menjadi prioritas guna menekan genangan air disejumlah wilayah Kota Depok. Dia meminta, saluran air yang telah dikerjakan Pemkot Depok dapat dijaga masyarakat sehingga tidak mengalami pendangkalan maupun sampah yang menyumbat di saluran.

“Sampah menjadi salah satu penyebab meluapnya air disaluran tersebut,” katanya.

Manto menjelaskan, selain mengerjakan kembali pekerjaan tahun lalu yang tertunda, PUPR akan menjalankan salah satu program kerja 2017.

Di antaranya akan melaksanakan pelebaran jalan di wilayah Cinere. Manto mengaku telah menyiapkan lahan dan fisik sehingga diperkirakan pada tahun ini dapat diselesaikan. (dic)