SINERGI: Pengurus PPP Kecamatan Beji, Cinere, Limo (BCL) usai melaksanakan Musyawarah Anak Cabang di daerah Meruyung, kemarin. Foto: Irwan/Radara Depok

RADAR DEPOK.COM – DPC PPP Kota Depok melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di tiga Dapil: Beji, Cinere, Limo (BCL), kemarin. Musancab sebagai kelanjutan dari giat serupa di beberapa dapil lain. Ditujukan guna membentuk pengurus anak cabang di tingkat kecamatan.

Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Mamun Abdullah mengatakan bila sejauh ini, pihanya sudah merampungkan musancab di sejumlah titik. Antara lain, Cipayung, Bojongsari, Pancoranmas, Tapos, Cilodong, Sawangan, dan Kecamatan Sukmajaya.

“Untuk dapil Beji-Cinere-Limo dan dapil Cimanggis di hari yang sama. Berbeda waktunya saja,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Pelaksanaan Musancab PPP khususnya di tiga kecamatan itu, kata Mamun, sekalian memberi arahan bagi calon pengurus baru terkait revalisasi organisasi kader partai yang solid dan mandiri.

“Intinya agar kader PPP ini kuat dalam menghadapi Pemilu di 2019,” kata Anggota Komisi A DPRD Kota Depok itu.

Dia pun memastikan bila kader di Depok tidak berafilisasi dan terkontaminasi dengan kondisi politik di tingkat pusat, yang memecah belah partai. “PPP Kota Depok aman dan tidak ada konflik serta tidak termakan konflik diatas,” katanya.

Lebih lanjut, sesuai intruksi Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiah, pelaksanaan musancab memang harus selesai di bulan ini. Karena selanjutnya pembentukan pengurus tingkat kelurahan.

“Iya, setelah ini kami akan melaksanakan Musyawarah Ranting. Insya  Allah bulan depan,” tutupnya. (irw)