Foto: Febrina/Radar Depok RESMI : Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan  Pusat Layanan Jantung dan Catch Lab Rumah Sakit Sentra Medika, Cisalak.
yamaha-nmax

 

RESMI : Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan  Pusat Layanan Jantung dan Catch Lab Rumah Sakit Sentra Medika, Cisalak. Foto: Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Pelayanan kesehatan di Kota Depok kini semakin lengkap, seiring dengan diresmikannya Pusat Layanan Jantung dan Catch Lab Rumah Sakit Sentra Medika, Cisalak.

Dengan fasilitas yang cukup modern itu, kini warga Depok bisa memeriksakan kesehatan jantungnya tanpa perlu ke Jakarta lagi.

Unit Baru ini diresmikan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Ia menyambut baik dan sekaligus gembira dengan dibukanya unit pelayanan jantung terpadu di Rumah Sakit Sentra Medika.

Dengan adanya unit ini dapat membantu warga Depok yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Jadi warga Depok tidak usah keluar Depok lagi, untuk pemeriksaan kelainan jantung,” ujarnya.

Menurutnya, kelainan jantung merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian cukup tinggi di Indonesia, khususnya Kota Depok.

Penyakit ini membutuhkan penanganan yang serius dan juga biaya yang tidak sedikit.

“Jika ada rumah sakit yang mempunyai layanan untuk penyakit jantung, maka Sentra Medika yang mempunyai layanan tersebut sudah memberikan perhatian yang besar bagi warga Depok,” ungkapnya.

Mohammad Idris menilai, Sentra Medika sudah mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk pemeriksaan penyakit jantung. Begitu pun tenaga medis profesional menjadi perhatian rumah sakit tersebut.

Namun, semua fasilitas itu juga harus diimbangi dengan kesadaran warga untuk menjalankan pola hidup sehat dengan cara olahraga dan makan secara teratur. Selain itu, juga harus menghindari rokok dan minuman beralkohol.

“Dengan segala fasilitas yang dimiliki Sentra Medika dan tenaga-tenaga ahli, diharapakan semua permasalahan penyakit jantung dapat diselesaikan di rumah sakit ini,” tambahnya.

Pemerintah Kota Depok, kata Mohammad Idris, juga mengajak Sentra Medika untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan program Depok Kota Sehat.

Dirinya berharap, agar pihak rumah sakit dapat memberikan pelayanan lainnya kepada warga Depok baik yang sifatnya emergency maupun rawat jalan.

Direktur RS Sentra Medika, Felix Kasim mengungkapkan bahwasanya  Layanan Kateterisasi Jantung ini ditangani oleh tenaga professional dan berpengalaman di bidang jantung intervensi, serta didukung oleh peralatan dan mesin yang sudah teruji yaitu mesin Kateterisasi Jantung Produk Amerika.

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan dibukanya layanan baru ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat Depok dan sekitarnya.

“Sebelumnya masyarakat Depok harus mencari layanan Keteterisasi Jantung ini ke Jakarta, maka mulai saat ini dapat dilayani di RS Sentra Medika Cisalak,” tutupnya.(ina)