Foto: Irwan/Radar Depok RAKER : Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukmajaya saat gelar rapat kerja.
RAKER : Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukmajaya saat gelar rapat kerja. Foto: Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan cabang Aisyiyah (PCA) Kecamatan Sukmajaya menggelar rapat kerja (Raker) dengan tema “Bersinergi Mewujudkan Masyarakat Islam Berkemajuan Sukmajaya”, belum lama ini. Kegiatan dihelat di SD Muhammadiyah 2, Sukmajaya.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan cabang mulai dari ketua sampai anggota. Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah Sukmajaya, Muhammad Fikri menyampaikan, raker ini bertujuan untuk mengupayakan penguatan organisasi baik tingkat ranting dan tingkat cabang.

Kata dia, raker ini sesuai aturan organisasi di Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). “Agar seluruh elemen dalam organisasi muhammadiyah dapat menjalankan roda organisasi sesuai aturan yang telah di tetapkan,” kata Fikri, kepada Radar Depok, kemarin.

Baca Juga  Pradi : Nomor Satu Artinya Alif

Selain itu juga kata dia, menguatkan ideologi para pimpinan untuk dapat terjaga dari godaan ideologi yang tidak sejalan dengan khittah perjuangan muhammadiyah.

“Sehingga dapat menjalankan amal usaha sesuai kaidah muhammadiyah” katanya.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen), Sanuri Abdulatif mengatakan, dalam rapat kerja ini pihaknya membahas program kerja yang akan dilakukan di tahun ini.

Namun pihaknya memfokuskan di dunia pendidikan. Dimana organisasi seperti Muhammadiyah ini harus terus memaksimalkan peran dakwahnya, terutama dalam pendidikan.

“Insya Allah dipriode ini kita akan berusaha lebih memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Sukmajaya. Mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP)” .

“Di Sukmajaya sendiri sekolah-sekolah Muhammadiyah sudah banyak dikenal oleh masyarakat, oleh karena itu kita akan terus berusaha memajukan sekolah Muhammadiyah dan lebih menguatkan nilai-nilai ke-Islaman dan Kemuhammadiyahan kepada guru dan juga para peserta didik di sekolah Muhammadiyah” ungkapnya. (irw)

Baca Juga  PBB Absen di Depok