Foto: Retno/Radar Depok BERIKAN SAMBUTAN: Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang Kecamatan, Senin, (31/1) di Sekarpeni.
yamaha-nmax

 

BERIKAN SAMBUTAN: Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang Kecamatan, Senin, (31/1) di Sekarpeni. Foto: Retno/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 di Kecamatan Pancoranmas, pagu anggaran Rp11,65 miliar akan digelontorkan untuk rencana pembangunan di tahun 2018. Dari total dana tersebut, sekitar Rp10 miliar diarahkan ke infrastruktur.

Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengatakan, infrastruktur yang akan dibangun terdiri dari 35 titik jalan lingkungan dan enam lokasi pavling blok, drainase di 19 lokasi, penerangan jalan umum (PJU) di 30 lokasi, taman terpadu di 3 lokasi, dan 4 lokasi sumur resapan.

“Pagu anggaran tersebut berdasarkan hasil musrenbang kecamatan Pancoranmas Tahun 2017. Total ada 91 titik di bidang infrastruktur,” ucap Utang Wardaya kepada Radar Depok.

Selain bidang infrastruktur, bidang ekonomi kemasyarakatan dan sosial kepemerintahan, juga dianggarkan di musrenbang Kecamatan Pancoranmas.

“Untuk ekonomi kemasyarakatan senilai Rp1,3 miliar dan sosial kepemerintahan senilai Rp350 juta,” ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, pendekatan yang telah dilakukan adalah menyusun kegiatan yang lebih mengoptimalkan pencapaian target yang sudah ditetapkan. Sedangkan beberapa kegiatan, relatif telah diisi semua.

“Sekarang tinggal mengklarifikasi, menajamkan, mendistribusikan sesuai kewenangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tingkat Kota,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, ada beberapa bidang yang menjadi titik fokusnya untuk pembangunan di Kecamatan Pancoranmas.

Diantaranya pendidikan, kesehatan, ruang terbuka hijau (RTH) dan infrastruktur.

“Saya tekankan usulan ini dipertajam, kalau saat ini infrastruktur jalan sudah 90 persen diperbaiki, ada hal lain yaitu sanitasi.

Jangan sampai, jalanan dan bangunan sudah bagus, tapi genangan airnya kemana-mana,” tegasnya. (ret)