Foto: Indah/Radar Depok MEMBUAHKAN HASIL: Siswa SDIT Taman Ilmu memperlihatkan medali yang diperoleh dari ajang Kejuaraan Taekwondo 'Depok Taekwondo Festival Second Edition', didampingi kepala sekolah Yuliana Susanti (tengah) dan guru Idham Suprastyo.
yamaha-nmax

 

MEMBUAHKAN HASIL: Siswa SDIT Taman Ilmu memperlihatkan medali yang diperoleh dari ajang Kejuaraan Taekwondo ‘Depok Taekwondo Festival Second Edition’, didampingi kepala sekolah Yuliana Susanti (tengah) dan guru Idham Suprastyo. Foto: Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Membanggakan. Kalimat itu yang pantas disematkan kepada tujuh siswa-siswi SDIT Taman Ilmu. Dalam ajang Kejuaraan Taekwondo ‘Depok Taekwondo Festival Second Edition’, yang diselenggarakan Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia Kota Depok, Sabtu (21/1) silam, di GOR Kartika Kostrad Cilodong, sekolah di Jalan R. Sanim, Gang Masjid Nurul Iman, RT07/02, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, berhasil membawa tujuh medali.

Kejuaraan ini sendiri terbagi atas empat kelas pertandingan. Usia 6-8 tahun, 9-11 tahun, 12-14 tahun, dan 14-17 tahun. Diikuti 826 peserta dari 40 unit latihan yang tersebar di Kota Depok.

“Kita turunkan tujuh atlet, dan semuanya mendapat medali,” kata Pelatih Taekwondo sekaligus guru SDIT Taman Ilmu, Idham Suprastyo, kepada Radar Depok, kemarin.

Pembina Yayasan Mutiara Ilmu Mandiri yang menaungi SDIT Taman Ilmu, Rahmat Fitria, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai para siswa. Rahmat memberikan motivasi kepada para siswa agar terus berlatih dengan situasi dan kondisi apapun.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang mereka raih. Prestasi yang dicapai adalah hasil latihan mereka selama ini. Saya juga terus berikan motivasi ke mereka bahwa giat berlatih, apapun bentuk halangannya,” pesan Rahmat.

Untuk mempertahankan predikat juara memang sulit. Maka, kata Rahmat, siswa dituntut terus berlatih, konsisten, disiplin dengan proses latihan. Tak lupa menghargai pelatih atau instruktur (sabeum).

“Jika itu semua dijalani, insya Allah prestasi akan terus melekat di diri mereka dan jiwa sportivitas akan selalu mereka utamakan. Saya juga berharap akan muncul atlet nasional taekwondo dari siswa SDIT Taman Ilmu, Amin,” kata Rahmat. (cr1)

Nama Siswa dan Medali yang Diraih

Medali Emas

1.Afra Dwi Athalla (Super Cadet A)

2.Dhiyaul Arkan (Super Kadet C)

Medali Perak

1.Kemal Hibatillah (Super Cadet C)

2.Saffanah Jinan (Super Cadet A)

3.M. Habibi Wahyudi (Super Cadet A)

4.M. Ja’far H (Super Cadet A)

Medali Perunggu

1.M. Daffa NM  (Super Cadet C)