Foto: Ricky/Radar Depok BIKIN PANIK: Petugas Damkar Kota Depok berusaha memadamkan api di tangki penyimpanan solar yang terbakar, Jalan Tugu Raya RT10/10, Kelurahan Tugu, Cimanggis.

 

BIKIN PANIK: Petugas Damkar Kota Depok berusaha memadamkan api di tangki penyimpanan solar yang terbakar, Jalan Tugu Raya RT10/10, Kelurahan Tugu, Cimanggis. Foto: Ricky/Radar Depok

RADAR  DEPOK.COM – Lantaran tidak mengecek lebih dulu kondisi dalam tangki, tangki penyimpanan solar milik PT. Lucky Abadi, di Jalan Tugu Raya RT10/10, Kelurahan Tugu, Cimanggis, ludes terbakar, Kamis (2/2) siang.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Hari Agung, mengatakan, api membakar bekas tangki penyimpanan solar di dalam pabrik diketahui pukul 09:35 WIB. Diduga api dipicu lantaran tangki ingin diperbaiki tukang las.

“Diduga api berasal dari pengelasan tempat solar yang dimana di dalam tempat penyimpanan tersebut masih ada sisa solar dan menimbulkan api,” kata Kompol Hari didampingi anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Tugu, Aiptu Andi Sugianto, saat meninjau lokasi kebakaran.

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut. Api dapat dipadamkan 20 menit kemudian setelah personil Damkar dibantu water canon dari Brimob Kelapa Dua Depok.

“Sejumlah saksi, termasuk penanggung jawab gudang, Zulkifli, sudah diminta keterangan. Jumlah kerugian belum dapat ditaksir,” pungkasnya.

Kepala UPT Damkar Cimanggis, Haryanto, menjelaskan, tangki tersebut terbakar dipicu percikan api dari las. “Isinya sedikit, mungkin sisa-sisa saja, jadinya langsung terbakar saat terkena percikan,” kata Haryanto.

Untuk memadamkan api, delapan unit mobil dengan 20 personil dari Mako, Pos Wali, UPT Cimanggis dan UPT Tapos diterjunkan.

“Dari UPT Cimanggis satu unit mobil kapasitas 1.000 liter dan 4.000 liter,” kata Haryanto. (cky)