Foto: Ricky/Radar Depok LEBIH SANTAI: Walikota Depok, Mohammad Idris (pegang mik), bersama Camat dan Lurah se-Cimanggis, silaturahmi di rumah Ketua RW08 Kelurahan PGS, Mukhidin.

 

LEBIH SANTAI: Walikota Depok, Mohammad Idris (pegang mik), bersama Camat dan Lurah se-Cimanggis, silaturahmi di rumah Ketua RW08 Kelurahan PGS, Mukhidin. Foto: Ricky/Radar Depok

Di sela kesibukannya, Walikota Depok, Mohammad Idris, menyempatkan diri untuk mengagendakan tea time, silaturahmi dengan pengurus RW dan warga. Seperti Jumat (25/2), suami Elly Farida itu menyambangi kediaman Ketua RW08 Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis.

Laporan: RICKY JULIANSYAH, Radar Depok

Sebelum Walikota tiba di kediaman Ketua RW08 Kelurahan PGS, Camat Cimanggis, Henry Mahawan, didampingi para lurah dan beberapa staf kecamatan, kelurahan, ketua LPM, tokoh masyarakat dan ketua lingkungan lainnya sudah standby di lokasi.

Tepat pukul 16:00 WIB, dari kejauhan terlihat motor BM dan Patwal Dishub dengan cahaya lampu birunya, pertanda orang nomor satu di Kota Depok akan tiba bersama Kepala Dinas PUPR, Manto, Asisten Ekbang, Herman, beserta rombongan.

Mengawali perbincangan, Walikota mengatakan, tea time awalnya tidak ada, dulu ia lebih sering ke wilayah barat Kota Depok. Sebab, dari sisi indeks pembangunan manusia (IPM) jauh ketimbang dari daerah timur, khususnya Kecamatan Cimanggis dan Sukmajaya.

“Dulu nama program ngopi bareng, karena lebih sering ke wilayah barat yang pada suka ngopi. Sampai kelabakan juga. Sampai konsultasi dengan dokter dan mengatakan maksimal tiga kali. Itu sejarahnya, lalu diubah, dilaksanakan sore hari, diistilahkan ‘tea time’,” kata Idris.

Tea time ini akan dilaksanakan tiap minggu pada Jumat sore dalam rangka menampung permasalahan yang barang kali tidak terungkap di forum-forum resmi.

“Di forum sedikit risih untuk diungkapkan, atau sudah diungkapkan tapi terkendala hal-hal lain,” katanya.

Menurut Idris, warga PGS agak sedikit unik. Di sisi lain orang menolak keberadaan unit pengolahan sampah (UPS), tetapi di lingkungan tersebut justru siap. Untuk itu, ia akan mendorong pengadaannya dan melihat terlebih dulu ada tidaknya anggaran di tahun ini.

“Insya Allah saya siap, saya cek dulu ada tidak anggarannya,” tutur Idris.

Sementara, Camat Cimanggis, Henry Mahawan, mengucapkan terima kasih kepada Walikota, Lurah se-Cimanggis dan pengurus RT dan RW yang menyempatkan hadir serta memberikan saran dan usulan untuk pembangunan di Cimanggis.

“Semoga usulan dan saran ini bermanfaat, khususnya untuk wilayah Kecamatan Cimanggis. Insya Allah bulan depan kami meminta agenda tea time di dua kelurahan,” ucap Henry. (*)