KOMPAK: Lurah Cimpaeun, Tri Sutanto (tengah), bersama dengan pengurus dan kader PKK kelurahan. Foto: Ricky/Radar Depok
yamaha-nmax
KOMPAK: Lurah Cimpaeun, Tri Sutanto (tengah), bersama dengan pengurus dan kader PKK kelurahan. Foto: Ricky/Radar Depok

Kelurahan Cimpaeun, Tapos, terus berkomitmen untuk mendukung dan mensinergikan program pemerintah dengan kegiatan serta program yang dijalankan PKK untuk masyarakat wilayahnya.

Laporan: RICKY JULIANSYAH, Radar Depok

Setelah mengelar rapat koordinasi, kader PKK Kelurahan Cimpaeun tidak lantas beranjak ke rumah masing-masing. Selain berbincang-bincang dengan rekan sesama kader, mereka juga terlihat akrab ngobrol dengan ASN.

Begitu ada kamera dikeluarkan, seluruhnya langsung membentuk barisan dan memasang senyum termanisnya saat diabadikan momen tersebut di halaman kantor Kelurahan Cimpaeun.

Di barisan itu, terdapat Lurah Cimpaeun, Tri Sutanto. Memang, keakraban dengan mitra kelurahan harus terus dipupuk dan jalin dengan baik. Sehingga, sinergitas yang dihasilkan dapat berbuah manfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga  SDN di Sawangan Bahas Kurikulum

Menurut Tri Sutanto, PKK sangat berperan dalam melaksanakan dan menjalankan program pemerintah serta dalam menjalankan tugas ke masyarakat.

Apa yang dilakukan para kader PKK melalui berbagai program kegiatan bermanfaat dan dirasakan langsung bagi masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Sebagai lembaga yang bermitra dengan kelurahan, PKK memiliki segudang aktivitas di Kelurahan Cimpaeun. Sebut saja lomba Toga, pencanangan Kesrak KB-Kes, pencanangan Kampung KB dan yang terakhir yang belum lama rampung, yakni lomba Program Peningkatan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS),” tutur Tri.

Karenanya, suami dari Yuyun Yuningsih ini menganggap apa yang dilakukan kader PKK sangat luar biasa. Sebab, ditengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga, mulai dari mengurus rumah, anak sampai menyiapkan makanan keluarganya, mereka masih bersedia melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungan.

Baca Juga  Drumstreet, Ajari Anak Panti Asuhan

Sehingga Kelurahan Cimpaeun dan lembaga mitra kelurahan akan terus menjalin sinergitas dengan PKK dan mensinergikan kegiatan dan program yang akan direncanakan serta dilaksanakan di 2017.

“Kami akan mensinergikan program yang ada di kelurahan dan di PKK, dan saya sangat berterima kasih atas kebersamaan dan kekompakan yang sudah terjalin antara kelurahan dan lembaga mitra kelurahan, juga kepada RT/RW,” kata Tri. (*)