SERU : Suasana saat nonton bareng (nobar) film beberapa waktu lalu. Foto:Febrina/Radar Depok
SERU : Suasana saat nonton bareng (nobar) film beberapa waktu lalu. Foto:Febrina/Radar Depok

Melihat Aktivitas Komunitas Penggerak Pecinta Film Indonesia (KPPFI) Depok (1)

Aktivitas dari Komunitas Penggerak Pecinta Film Indonesia (KPPFI) Depok selalu seru. Salah satunya yaitu nonton bareng (nobar) film-film Indonesia.

LAPORAN : FEBRINA 

Sejak 2015 terbentuk di Depok, KPPFI Depok sudah menggelar nobar bersama 1.000 peserta yang mengikuti nobar Setiap tahunnya. Seperti halnya komunitas lainnya, KPPFI Depok memang fokus soal film. Namun, disini film yang diutamakan yaitu film Indonesia.

KPPFI Depok memiliki visi untuk menjadikan film Indonesia sebagai cerminan karya anak bangsa yang berdaya saing. Salah satunya dilakukan dengan cara nobar yang intinya membahas soal isi film. “Melalui nobar ini kami mengajak peserta untuk mencintai film Indonesia,” ujar Ketua KPPFI Depok, Dhe Hanafie.

Dhea mengungkapkan, film Indonesia memiliki cerita yang tidak kalah dengan film luar. Oleh karena itu disini KPPFI Depok mencoba meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap film Indonesia. KPPFI Depok mencoba untuk membangun rasa cinta tanah air dengan menghargai karya anak bangsa dalam film sejarah.

Dari situ generasi penerus bangsa diajarkan apa saja yang bisa diambil sebagai pelajaran. KPPFI Depok mencoba untuk mengangkat perfilman Indonesia sejajar dengan film mancanegara. “Kami selalu berupaya meningkatkan keepdulian masyarakat terhadap kemajuan perfilman Indonesia,” tandasnya.(bersambung)