EKSIBISI: Camat Cimanggis, Henry Mahawan, membuka Turnamen Bulutangkis Kecamatan Cimanggis di Gor Lamahu, kemarin. Foto:Ricky/Radar Depok
EKSIBISI: Camat Cimanggis, Henry Mahawan, membuka Turnamen Bulutangkis Kecamatan Cimanggis di Gor Lamahu, kemarin. Foto:Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , CIMANGGIS – Sebanyak tujuh tim mengikuti Turnamen Bulutangkis Kecamatan Cimanggis. Mereka akan memperebutkan Piala Camat Cimanggis dalam rangka HUT ke-18 Kota Depok.

Pertandingan dibagi dua pool. Pool A Kelurahan Tugu, Mekarsari dan Kelurahan Harjamukti.

Sedangkan Pool B Kelurahan Cisalak Pasar, Curug, Kelurahan Pasir Gunung Selatan dan Kecamatan Cimanggis.

“Turnamen ini untuk memeriahkan HUT Kota Depok di Kecamatan Cimanggis,” kata Camat Cimanggis, Henry Mahawan, kepada Radar Depok, usai membuka turnamen di GOR Lamahu, kemarin.

Menurut suami dari Dewi Kursini ini, tujuan utama turnamen bukan mencari juara. Tapi yang utama adalah meningkatkan silaturahmi antar ASN, LPM, RT, RW dan karang taruna di enam kelurahan.

“Katar kami libatkan sebagai panitia,” terang Henry.

Penyelenggaran turnamen merupakan aspirasi dari bawah. Sehingga, dimasukan dalam agenda memeriahkan HUT Depok di Kecamatan Cimanggis.

“Ini baru pertama kali, semoga kedepannya dapat menggelar rutin dengan skala lebih meriah lagi,” tandas Henry.

Ketua panitia turnamen, Martejo, menjelaskan, setiap tim berisikan 10 orang atau 5 pasang pemain.

“Turnamen ini khusus partai ganda, tiap tim harus memiliki lima pasang pemain dari tiap kelurahan dan satu tim kecamatan,” kata Martejo.

Dalam satu tim, lanjut Ketua Katar Kecamatan Cimanggis ini, terdiri dari ASN kecamatan atau kelurahan, LPM, Katar dan pengurus RT, RW yang dibagi menjadi dua pool.

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang berpartisipasi dalam turnamen ini dan pak camat yang membuka turnamen serta mendukung seluruh kegiatan ini,” ujar Martejo. (cky)