MENYALURKAN: Perwakilan dari Komunitas Jalan Jalan saat memberi bantuan korban longsor Nganjuk, Jawa Timur melalui PMI Kota Depok. Foto: Irwan /Radar Depok.

 

MENYALURKAN: Perwakilan dari Komunitas Jalan Jalan saat memberi bantuan korban longsor Nganjuk, Jawa Timur melalui PMI Kota Depok. Foto: Irwan /Radar Depok.

Komunitas Depok Jalan Jalan ikut adil dalam membantu bantuan untuk korban longsor di Nganjuk, Jawa Timur. Mereka menyalurkan bantuan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Laporan: Muhammad Irwan Supriyadi /Radar Depok

Manusia terlahir sebagai mahkluk sosial. Pasti membutuhkan bantuan orang lain. Sehingga wajar bila kita sebagai manusia ada kalanya tergerak memberi bantuan, jika ada manusia yang terluka. Poinnya, menanusiakan manusia.

Seperti yang dilakukan Komunitas Jalan Jalan Depok, yang tulus membantu warga Nganjuk yang terkena musibah tanah longsor. Anggota Komunitas Depok Jalan Jalan, Jevry Tanjung mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan dana pengalangan anggota komunitas ini di Jalan Margonda.

“Kita mulai galang dana sejak 12 sampai 15 April 2017,” ungkap Jevry.

Selama empat hari menggalang dana, berhasil terkumpul sebesar Rp2 juta. Dana itu kemudian disumbangkan melalui PMI Kota Depok. Ia pun berharap, bantuan tersebut bisa membantu dan meringankan para korban bencana alam.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa membantu saudara-saudara kita yang memang membutuhkannya,” ujarnya.

Tambahnya, Komunitas Depok Jalan Jalan juga akan terus berbuat dan mengabdi untuk masyarakat, khususnya di Kota Depok. Sebab, komunitas ini selain giat jalan-jalan keberapa destinasi wisata, pihaknya pun mengadakan sejumlah kegiatan sosial, seperti ini.

Terpeting bersama anggota lainya, aksi nyata dan berbuat sesuai kemapuan untuk masyarakat luas.

“Kami akan terus menyumbangkan ide, gagasan dan pemikiran untuk bermanfaat serta kehadiran komunitas kami ini dirasakan oleh masyarakat,” tutup pria yang akrab disapa Jheje tersebut. (*)