BERIKAN BANTUAN : Bazarnas bersama Pemkot Depok tengah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Aula Teratai Balaikota Depok, kemarin. Foto:Dicky/Radar Depok
BERIKAN BANTUAN : Bazarnas bersama Pemkot Depok tengah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Aula Teratai Balaikota Depok, kemarin. Foto:Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM –Kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, terus digulirkan ditiap bulannya. Kemarin, Baznas bersama Pemerintah Kota Depok, memberikan santunan kepada mustahik di aula Teratai kantor Balaikota Depok.

Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat mengatakan, bantuan yang diberikan Baznas merupakan bantuan yang diberikan secara bergulir ditiap bulannya. Bantuan yang diberikan, guna membantu mustahik meringankan beban kebutuhkan ekonomi, dan bantuan yang diberikan tidak termasuk kedalam Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kali ini bantuan yang diberikan sangat spesial, karena bertepatan dengan hari jadi Kota Depok ke- 18,” ujar Encep kepada Radar Depok, kemarin.

Encep menjelaskan, guna membantu masyarakat golongan mustahik, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Sosial. Nantinya, Baznas tidak hanya memberikan santunan, namun akan memberikan pembinaan kepada mustahik guna meningkatkan kesejahteraan kehidupan.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresasi bantuan yang diberikan Baznas Kota Depok kepada masyarakat. Guna mengurangi PKH di Kota Depok, Pemkot Depok telah mengajukan pengusulan bantuan kepada pemerintah pusat sebanyak 11.421 PKH. Namun, tidak semuanya usulan tersebut dapat dikabulkan pemerintah pusat.

“Kami akan mengusulkan kembali, Kota Depok sendiri memiliki sekitar 70 ribu PKH,” terang Idris.

Idris menjelaskan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat PKH dan mengurangi jumlah PKH, Pemerintah Kota Depok telah mensinergikan program Pemerintah Pusat dengan Pemkot Depok, salah satunya program beras sejahtera (Rastra). Menurutnya, program Rasta telah menggunakan teknologi sehingga bantuan tersebut akan tepat sasaran.

“Kami akan tengah berusaha memperhatikan masyarakat PKH, sehingga masyarakat PKH akan menjadi lebih baik,” tutup Idris. (dic)