Latihan: Squad Depok United sedang melakukan latihan di lapangan Pusaka, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Foto: Ade /Radar Depok
Latihan: Squad Depok United sedang melakukan latihan di lapangan Pusaka, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Foto: Ade /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Sebanyak 23 pemain dari squad Depok United telah berangkat ke Bandung untuk bertanding dalam gelaran Piala Suratin U17. Para pemain tersebut, akan masuk di mess dan dilatih selama 7 hari yakni 25 April – 1 Mei 2017.

Pelatih Kepala, Wiyono mengatakan, para pemain yang diberangkatkan ke Bandung adalah pemain-pemain terbaik Kota Depok, karena telah melewati proses seleksi yang ketat.

“Kami tak ingin main-main. Tahun lalu kami masuk empat besar, tahun ini harus dua besar. Maka dari itu, kami akan ketatkan proses seleksi,” katanya.

Wiyono menambahkan, dirinya pun akan sepenuh hati dalam melatih para pemainnya, agar dapat membanggakan Kota Depok dalam gelaran berskala nasional tersebut.

“Ini bisa menjadi cikal bakal dunia persepakbolaan Kota Depok kembali maju,” katanya.

Manager Depok United, Acep Saepudin mengataka , dirinya siap membantu dalam membuat Depok United juara. Pasalnya, jabatan tersebut, dianggapnya sebagai amanah dari Komdal PSSI Kota Depok.

“Kami siap membantu program PSSI Kota Depok, mohon doa restu,” katanya saat menghadiri proses latihan Depok United kemarin.

Acep mengatakan, dirinya juga mengaku, miris dengan persepakbolaan Kota Depok yang timbul tenggelam. Salah satunya, Persikad yang sudah memiliki nama baik sampai divisi utama, merosot dan menghilang.

“Dengan adanya Depok United, kami siap bahu membahu dalam membanggakan persepakbolaan Kota Depok,” lanjutnya.

Meskipun tak didukung dalam pendanaan dari Pemkot Depok, Acep percaya, jika usahanya dalam membangun Depok United, bisa dilakukannya secara mandiri.

“Saya dari dulu cinta bola, saya tidak berfikir untung rugi. Apalagi, sepak bola Depok sampai saat ini belum diperhatikan oleh pemerintah,” pungkasnya. (Ade)