SAH: Lurah dan Ketua LPM foto bersama pengurus FKPM Kelurahan PGS yang baru dilantik Minggu (23/4). Foto: Ricky /Radar Depok.

 

 

 

 

SAH: Lurah dan Ketua LPM foto bersama pengurus FKPM Kelurahan PGS yang baru dilantik Minggu (23/4). Foto: Ricky /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, PGS – Guna meningkatkan kemitraan polisi dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas dan meminimalisir tindak kerawanan sosial, Kelurahan Pasir Gunung selatan (PGS), Cimanggis, melantik pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), Minggu (23/4).

Lurah PGS, Tedi Mulyono, mengucap syukur atas dilantiknya pengurus FKPM di wilayahnya, yang dihadiri perwakilan Polsek Cimanggis, perwakilan Koramil Cimanggis. LPM Kelurahan PGS, RT, RW dengan seluruh anggota FKPM.

“Tujuan pengukuhan ini tentunya untuk meningkatkan kemitraan polisi dan masyarakat dalam hal menjaga lingkungan dari gangguan keamaman meminimais tindak kerawanan sosial,” tutur Tedi kepada Radar Depok.

dengan dikukuhkannya pengurus FKPM dapat membantu kamtibmas Kelurahan PGS dengan melakukan keliling wilayah secara bergiliran ronda malam hari, terutama di tempat rawan.

“Semoga para pengurus dan anggota dapat bermitra sama aparat keamanan dan masyarakat dengan baik dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah,” tandasnya.

Ketua LPM Kelurahan PGS, Anggoro, menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat, sosial masyarakat dan rasa keperdulian masyarakat untuk meminimalisir kegiatan-kegiatan anak muda yang bersifat negatif. “Seperti begadang, minum-minuman keras dan kerawanan penggunaan narkotika,” imbuh Anggoro.

Sebagai ketua FKPM terpilih, Maman Sulaiman, mengungkapkan, rasa kepedulian menjadi dasar panggilan hati untuk menggerakan teman-teman bergabung dalam forum kemitraan ini.

“Semoga kehadiran kami bermanfaat bagi masyarakat PGS guna membantu aparat kepolisian dan TNI yang bertugas di Kelurahan PGS dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif,” kata Maman. (cky)