HIDUP SEHAT: Sekretaris DKP3 Kota Depok, Herliana, bersama dengan Kepala SDN Mekarjaya 30, Kristianti, ikut minum susu bersama dengan siswanya dalam program Roadshow Gerimis Telur, kemarin. Foto: Pebri/Radar Depok
HIDUP SEHAT: Sekretaris DKP3 Kota Depok, Herliana, bersama dengan Kepala SDN Mekarjaya 30, Kristianti, ikut minum susu bersama dengan siswanya dalam program Roadshow Gerimis Telur, kemarin. Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , SUKMAJAYA – SDN Mekarjaya 30 kemarin menjadi lokasi lanjutan dari Roadshow Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) yang diadkaan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya 250 siswa SDN yang berlokasi di Jalan Meninjau Ujung, Kecamatan Sukmajaya, ikut serta dalam kegiatan minum susu secara bersamaan.

Sekretaris DKP3 Kota Depok, Herliana mengatakan, ini adalah kecamatan ke-6 yang menjadi destinasi Roadshow Gerimis Telur di tahun 2017. Total ada delapan kecamatan yang didatangi. Karena, ada beberapa kecamatan yang diadakannya secara bersamaan di satu kecamatan. Jadi, terhitungnya delapan kecamatan.

“Setiap kecamatan yang didatangi, diadakan kegiatan minum susu bersama dengan 250 siswa. Kecamatan Sukmajaya, dipusatkan di SDN Mekarjaya 30,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lia-sapaanya-menjelaskan, untuk selanjutnya pada tanggal 25 April 2017, Roadshow Gerimis Telur akan diadakan di Balaikota, dengan undangan dari dua kecamatan sekaligus, yakni dari Kecamatan Beji dan Pancoranmas. Di hari tersebut, akan ada tiga kegiatan sekaligus, yakni Gerimis Telur, Gemar Ikan dan pameran pertanian serta lomba cipta menu kudapan dengan bahan baku non beras.

“Ini adalah gerakan yang diadakan sejak tahun 2012, yang merupakan program nasional yang diaplikasikan di Kota Depok,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SDN Mekarjaya 30, Kristianti mengatakan, ini adalah program yang sangat baik untuk siswa. Dimana, mereka diajak untuk minum susu dan makan telur, yang memang memiliki banyak manfaat untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Di mana, di susu dan telut itu, terdapat protein yang membantu daya tahan tubuh dan juga berfungsi untuk perkembangan tumbuh kembang anak.

“Siswa harus dikenalkan dengan berbagai macam makanan dan minuman yang sehat. Apalagi dalam kegiatan Gerimis Telur, disampaikannya dengan cara dongeng, jadi lebih mudah diserap dan dipahami siswa,” terangnya. (peb)