RIANG: Anggota Karang Taruna(Katar) Kecamatan Bojongsari  usai mengikuti kegiatan verifikasi pelaksanaan kesatuan gerak PKK-KKD Kesehatan tingkat nasional di bilangan Kecamatan Bojongsari, kamarin. Foto:Irwan/Radar Depok
RIANG: Anggota Karang Taruna(Katar) Kecamatan Bojongsari  usai mengikuti kegiatan verifikasi pelaksanaan kesatuan gerak PKK-KKD Kesehatan tingkat nasional di bilangan Kecamatan Bojongsari, kamarin. Foto:Irwan/Radar Depok

Giat Katar Kecamatan Bojongsari

Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari ikut andil dalam mendukung pengembangan perikanan dan budidaya tanaman di Kota Depok.

Laporan: MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI

Tidak hanya sibuk mengurusi organisasi di bidang kepemudaan. Katar kini lebih maju. Mereka turut pula mengembangan sisi kreatif. Demikian diungkapkan Ketua Katar Bojongsari, Saipudin.

“Kami yang pasti sebagai pemuda ikut andil dalam mengembangkan wilayahnya masing-masing. Kalau perlu di tingkat kota,” ungkapnya.

Perkembangan perekonomian di kawasan Bojongsari memang bisa dibilang meningkat dalam hal bidang perikanan dan pertanaman.  Karena sudah banyak masyarakatnya yang mengembangkan usaha perikanan dan pertanaman.

“Kami bersama warga Bojongsari bersinergi khususnya yang berkaitan dengan potensi wilayah di Kecamatan Bojongsari, yaitu budidaya tanaman hias, ikan hias, dan ikan konsumsi,” bebernya.

Pria yang juga berprofesi sebagai guru ngaji itu pun menambahkan, pihaknya telah melakukan banyak hal untuk masyarakat dalam menunjang ekonomi warga. Seperti merapikan saluran air, lahan, dan rutin membina kelompok tani guna meningkatkan hasil panen warga.

“Untuk lebih mengembangkan budidaya ini, kami terus berupaya memberikan pengarahan kepada para petani agar dapat menghasilkan tanaman yang baik,” katanya.

Lebih lanjut dia, budidaya tanaman ini mulai dari rumput hingga tanaman hias seperti, pucuk merah, anggrek, mawar merah, mawar putih, anyelir, sedap malam, rumput teki, bougenville, ros, serta macam-macam tumbuhan kaktus.

“Selain turun langsung ke masyarakat, kami juga selalu berkolaborasi dengan kecamatan, kelurahan, LPM, dan pihak lainnya untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Sedangkan untuk perikanan kebanyakan, ikan hias dan ikan air tawar,” ungkapnya. (*)