TERUS SEMANGAT: Yusmanto, seorang motivator, memberikan materi kepada siswa kelas IX SMPN 13 Depok. Ist
TERUS SEMANGAT: Yusmanto, seorang motivator, memberikan materi kepada siswa kelas IX SMPN 13 Depok. Ist

RADAR DEPOK.COM, LIMO – SMPN 13 Depok menggelar acara motivasi bagi siswa kelas IX menuju Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Acara guna memberikan semangat.

Sekolah yang beralamat di Jalan Krukut Raya No.75, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, ini mengawali acara dengan sambutan dari Kepala SMPN 13, Hehen Hendra.

“Ada tiga hal yang tidak akan kembali. Pertama, kata yang sudah diucapkan. Maka berhati-hati kalau akan mengatakan sesuatu, jangan sampai menyakiti orang lain. Kedua, waktu yang telah dilewati. Maka manfaatkan agar tidak menyesal nantinya. Ketiga, kesempatan saat ini. Jika kesempatan pertama tidak ambil, belum tentu ada kesempatan kedua,” ujar Hehen.

Pada motivasi tersebut, pihak sekolah mengundang motivator yang ahli di bidangnya, bernama Yusmanto. Digelar selama kurang lebih tiga jam, acara tersebut dipenuhi keharuan dari siswa yang menangis saat motivator mengingatkan mereka tentang arti keluarga.

“Siswa banyak yang menangis. Saat Pak Yusmanto mengingatkan mereka untuk tidak melawan nasihat orangtua dan selalu menyanyangi keluarga,” tambahnya.

Materi antara lain mengajarkan siswa agar tidak mudah menyerah dalam UNBK. Yakin akan kemampuan sendiri sehingga akan mencapai hasil maksimal, senantiasa berdoa.

“Jangan lupa untuk belajar serius agar hasil maksimal,” kata Hehen. (cr1)