BERI SEMANGAT: Lurah Mekarsari, Suryadi (kanan), menyampaikan selamat kepada pengurus Katar unit RW07 usai pelantikan beberapa hari lalu. Foto:Ricky/Radar Depok
BERI SEMANGAT: Lurah Mekarsari, Suryadi (kanan), menyampaikan selamat kepada pengurus Katar unit RW07 usai pelantikan beberapa hari lalu. Foto:Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , MEKARSARI – Pengurus Karang Taruna (Katar) unit RW07 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, diingatkan agar mempunyai harapan besar dan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

Hal itu disampaikan Pembina Katar unit RW07, Usman, usai pelantikan pengurus beberapa hari lalu.

“Jangan menjadi pemuda yang tidak mempunyai harapan. Hidup harus optimis dan bermanfaat untuk orang lain,” pesan Usman.

Selain itu, ia meminta agar pemuda harus menghindari narkoba karena sangat merusak masa depan.

“Penyalahgunaan narkoba sudah marak di kalangan pemuda. Padahal seperti itu melanggar hukum dan bertentangan dengan ajaran agama,” kata Usman, yang juga menjabat Ketua LPM Kelurahan Mekarsari.

Dari sekarang, setelah pelantikan, diharapkan pemuda RW07 khususnya yang menjabat sebagai pengurus dan anggota dapat belajar berorganisasi dalam wadah katar.

“Jadilah pemuda yang berkarya, kreatif, terampil, memajukan olahraga, seni, budaya serta sosial. Terlebih, Pemerintah Kota Depok sedang menggiatkan UMKM di tiap wilayah,” kata Ketua RW07 ini.

Sementara, Lurah Mekarsari, Suryadi, akan mengubah paradigma dan turun ke lingkungan membentuk dan merangkul pemuda untuk aktif berorganisasi. Khususnya dalam wadah katar dan organisasi kepemudaan lain yang positif.

“Saat ini saya turun ke bawah di tingkat RW untuk mengaktifkan katar kembali. Selama ini organisasi kepemudaan di Mekarsari khususnya katar mati suri. Ini saya barengi dengan peremajaan pengurus RT, RW,” kata Suryadi.

Menurutnya, potensi pemuda Mekarsari sangat tinggi. Terlebih, saat pelantikan pengurus katar sekitar 200 pemuda ikut hadir.

Sampai saat ini sudah terbentuk 10 katar unit RW. “RW lainnya akan menyusul. Rencana minggu ini akan melantik Katar unit RW08. Intinya untuk membenahi yang selama ini mati suri kami ingin hidupkan kembali,” pungkas Suryadi. (cky)