BERSOSIALISASI: Siswa dengan orangatuanya sedang sibuk melayani pembeli di standnya dalam kegiatan Market Day yang diadakan RA Karakter. Foto:Indah/Radar Depok
BERSOSIALISASI: Siswa dengan orangatuanya sedang sibuk melayani pembeli di standnya dalam kegiatan Market Day yang diadakan RA Karakter. Foto:Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , SUKMAJAYA – Ada yang berbeda dalam perayaan Hari Kartini di RA Karakter yang berlokasi di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya. Mereka mengadakan kegiatan Market Day.

Kepala RA Karakter, Upi Yuliana, mengatakan, dalam kegiatan tersebut orangtua dan siswa bekerja sama dengan membuka stand makanan. Total ada sembilan stand yang menjual berbagai makanan dan minuman di kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut.

“Jadi, orangtua dan anaknya menjaga stand tersebut. Bahkan, siswanya pun berkeliling menawarkan dagangannya kepada pengunjung yang datang pada acara tersebut,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dengan mengadakan kegiatan Market Day, maka orangtua dan anak akan menjadi kompak. Mereka bekerja sama untuk mencapai satu tujuan, yakni dagangannya terjual habis. Di dala satu stand tidak hanya sepasang orangtua dan anak saja, tetapi ada beberapa orangtua dan anak juga sebagai tim.

“Intinya, dagangan yang mereka jual harganya antara Rp5.000 – Rp15.000. Ini adalah kegiatan yang sangat berguna, dalam menjalin komunikasi yang baik antara orang tua dengan anak,” katanya.

Tidak hanya itu saja, tetapi dalam kegiatan tersebut juga diselingi dengan penampilan potensi dan bakat siswa. Ada yang membawakan tarian kreasi dan juga siswa yang hafal surat pendek ataupun doa-doa harian serta hadist-hadist.

“Dalam kesempatan Market Day ini, kami juga ingin memperlihatkan kepada orangtua, kegiatan non akademik yang juga diberikan ke siswa,” jelasnya. (cr1)