BERBENAH: Prajurit Koramil Cimanggis mengangkut barang di markasnya yang beralamat di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Curug, Cimanggis, kemarin. Foto: Ricky /Radar Depok.
BERBENAH: Prajurit Koramil Cimanggis mengangkut barang di markasnya yang beralamat di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Curug, Cimanggis, kemarin. Foto: Ricky /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, CIMANGGIS – Bangunan Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Cimanggis bakal dipugar total dari pusat. Praktis, para prajurit mulai berbenah mengangkut barang-barang yang ada di markasnya, beralamat di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Curug, Cimanggis.

Wakil Danramil Cimanggis, Kapten Arh Ema Suherman, menjelaskan, markasnya akan segera direhab total, sehingga barang-barang yang ada di kantornya dipindahkan sementara ke Rumah Pintar di Kelurahan Leuwinanggung, Tapos.

“Hari ini (kemarin, red) sudah dua kali balik angkut barang-barang,” kata Kapten Ema mewakili Danramil Cimanggis, Mayor Inf Hari Sistiyono, yang sedang menunaikan umrah.

Selama proses rehab, administrasi dan prajurit sementara waktu akan bermarkas di Rumah Pintar. “Mulai dari komando, apel, piket anggota hingga kegiatan anggota Persit (Persatuan Istri Tentara) Koramil Cimanggis sementara bergeser di Rumah Pintar,” terang Ema.

Ia meminta agar masyarakat dapat maklum dan mendukung proses rehabilitasi total. Sebab, setelah terbangun gedung baru, akan semakin menambah kenyamanan dan meningkatkan pelayanan. “Semoga rampung sesuai rencana yang ditetapkan,” tandasnya.

Sementara, Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Batituut) Koramil Cimanggis, Peltu Misad, menambahkan, bangunan koramil yang ada saat ini akan dibongkar seluruhnya.

“Rencana pembangunan dua lantai. Ketinggian lantai akan dinaikan sekitar 40 centimeter agar air tidak masuk ke dalam,” kata Misad.

Sedangkan untuk keperluan masyarakat dan prajurit yang meminta cap perjalanan dinas akan diarahkan ke kantor sementara dan mulai aktif di tempat baru Selasa (2/5).

“Selama proses pembangunan, pelayanan masyarakat dan keperluan administrasi anggota TNI tetap berjalan,” kata Misad. (cky)