RAPAT: Pengurus DPC PKB Kota Depok menggelar rapat konsolidasi dan pembentukan Lembaga Pemenang Pemilu (LPP), kemarin. Foto: Irwan /Radar Depok.
RAPAT: Pengurus DPC PKB Kota Depok menggelar rapat konsolidasi dan pembentukan Lembaga Pemenang Pemilu (LPP), kemarin. Foto: Irwan /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM – DPC PKB Kota Depok mulai menyetel gas guna menghadapi Pemilu 2019, termasuk yang terdekat Pilkada Jawa Barat 2018. Caranya, mereka sudah membentuk Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) di Gedung DPRD Kota Depok, belum lama ini.

“Kami terus melakukan konsolidasi di internal. Terutama pengurus pada tingkat ranting (kelurahan),” ungkap Ketua DPC PKB Kota Depok, Slamet Riyadi kepada Radar Depok, kemarin.

Ia menyebut, dari total 63 kelurahan (ranting) di Depok, sebanyak 35 diantaranya sudah memiliki kepengurusan. Karenanya lepas Idul Fitri nanti, ia berupaya menambah jumlah kepengurusan di ranting-ranting yang masih kosong.

“Kalau pengurus di kecamatan (PAC) sudah terbentuk semua. Ada 11 PAC,” ucapnya.

Kembali ke pembentukan LPP. Slamet menuturkan bila Nafis Qurtibi terpilih sebagai ketua. Dalam waktu dekat akan segera dilantik kepengurusan LPP.

Menyoal konsolidasi DPC PKB Kota Depok. Kata Slamet, sejauh ini pihaknya terus menyinergikan pengurus PKB dengan Nahdlatul Ulama (NU). Dirasa wajar. Pasalnya, PKB memang lahir dari organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dan komunikasi dengan NU, maupun sayap partai dan sayap NU yang ada, seperti Fatayat NU dan lainya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sambungnya akan merangkul pihak eksternal partai dan NU. Hal itu bertujuan untuk mengapai pemilih pemula, artinya DPC PKB akan mengelar acara seperti olahraga, kegiatan kepemudaan, dan lainya.

“Waktu dekat kami akan adakan balap motor. Tapi tempat dan waktunya masih belum final kapan dan dimana,” bebernya. (irw)