MERIAH: Pendongeng tengah menyampaikan ceritanya di hadapan puluhan siswa TK Tunas Iblam, beberapa waktu lalu. IST
MERIAH: Pendongeng tengah menyampaikan ceritanya di hadapan puluhan siswa TK Tunas Iblam, beberapa waktu lalu. IST

RADAR DEPOK.COM , BEJI – Wahana pondok dongeng nusantara kembali digelar di Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Iblam Kota Depok. Bulan ini mengangkat tema ‘Mencintai Orang Tua, Terutama Ibu’. Hal tersebut disampaikan Humas TK Tunas Iblam, Onny Putranti.

Onny menyebutkan, pondok dongeng selalu melibatkan guru untuk selalu berkreasi dan mengundang sekolah yang ada di sekitar Depok. Hal ini bertujuan memberikan ‘angin segar’ kepada guru yang selama ini hanya seminar saja.

“Kami berencana setiap pembelajaran anak-anak sendiri yang mendongeng, dan kemarin bertepatan dengan hari Kartini. Kami hadirkan pendongeng asal Bogor, yang juga aktivis dan pemerhati anak,” ungkap Onny kepada Radar Depok, kemarin (25/4).

Selain dongeng lanjut Onny, ditampilkan juga siswa yang memainkan alat musik tradisional angklung, bagian dari pelajaran ekstrakurikuler. Ditambah lagi ada tahfiz quran, dan penampilan trio penyanyi cilik.

“Tujuannya bisa menunjukkan bakatnya terutama bisa bercerita di depan teman-temannya, menumbuhkan minat baca, guru bisa berkreasi, serta pembelajaran disampaikan dongeng sebelum KBM,” tuturnya. (gun)