RADAR DEPOK.COM -Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok yang jatuh 27 April 2017. Kwarcab Pramuka Kota Depok akan menggelar kegiatan lomba mengecat sekaligus menghias tong sampah di masing-masing wilayah di Kota Depok.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, dalam kegiatan mengecat tong sampah ini dilakukan agar tong sampah yang ada di Kota Depok, terlihat lebih bagus dan indah. Juga supaya masyarakat tidak malas membuang sampah pada tempatnya. Sehingga lebih tertib dalam membuang sampah.

“Selama ini tong sampah yang ada terkesan kotor dan tidak indah, terkadang itu menjadi salah satu alasan warga jarang membung sampah pada tempatnya. Di HUT Kota Depok, kami ingin memberikan kesan tong sampah menjadi salah satu tempat pembuangan sampah yang layak,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Kwarcab Pramuka Kota Depok di bantu Pemerintah Kota Depok dan juga rekan-rekan media, yang nantinya ikut serta dalm kegiatan tersebut.

“Tentunya peran serta Pemerintah Kota Depok dalam kegiatan ini sangat besar sekali, bantuan rekan-rekan pers dalam mempublikasikan kegiatan ini sehingga seluruh masyarakat Kota Depok tahu akan adanya kegiatan tersebut,” jelasnya.

Nina berharap, kegiatan ini dapat membuat perubahan bagi warga Depok khususnya dalam kepedulian dalam lingkungan hidup, jika Pemerintah Kota Depok saat ini sudah memfasilitasi, sudah saatnya masyarakatnya juga menjaga lingkungan menjadi lebih indah.

“Tentunya saat ini yang di perlukan adalah kepekaan warga Depok dalam kepedulian lingkungan, sehingga mewujudkan Kota yang bersih dan bebas sampah. Harapan kami dengan adanya kegiatan perlombaan ini seluruh warga Kota Depok tidak membuang sampah sembarangan lagi,” pungkasnya.(ina)