TAMPIL BEDA: Kepala sekolah dan jajaran guru SDN Mekarjaya 21 ikut merayakan Hari Kartini. Foto:IST
TAMPIL BEDA: Kepala sekolah dan jajaran guru SDN Mekarjaya 21 ikut merayakan Hari Kartini. Foto:IST

RADAR DEPOK.COM , SUKMAJAYA – Perayaan Hari Kartini masih terus berlangsung di sejumlah sekolah. Keluarga besar SDN Mekarjaya 21 ikut merayakannya. Diawali apel pagi di halaman sekolah, dengan pembina apel Kepala SDN Mekarjaya 21, Beti Nurbaeti.

Bertempat di Jalan Semar Raya No.60, Kelurahan Mekaraya, Kecamatan Sukmajaya, peringatan ini dihadiri Kanit Binmas Polsek Sukmajaya, AKP Ahmad Sodikun. Diikuti seluruh siswa dan terdapat berbagai lomba yang diselenggarakan.

“Sebagai perayaan Hari Kartini, kita adakan bermacam lomba. Semua siswa ikut lomba. Ada yang perkelas, ada juga yang perorangan, seperti lomba busana Kartini,” ujar Beti Nurbaeti.

Guna menumbuhkan semangat siswa mengikuti lomba, pihak sekolah menyediakan hadiah berupa trofi untuk juara 1-3 dan trofi bergilir. Selain itu, acara lainnya ceramah agama dan diakhiri dengan pentas seni.

Beti ingin mengajak keluarga besar SDN Mekarjaya 21 menciptakan kreativitas, rasa saling menyayangi dan menghargai terhadap seluruh warga sekolah. Sehingga tercipta sekolah yang ramah anak.

“Kita terus berupaya untuk mewujudkan cita-cita Kartini menuju masa depan bangsa Indonesia yang lebih kokoh dalam keberagaman. Oleh karena itu, kami mengajak siswa untuk saling tenggang rasa terhadap seluruh warga sekolah,” tutup Beti. (cr1)