RADAR DEPOK.COM – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok, Agus Suherman meminta kepada DPD KNPI Kota Depok untuk segera melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) pada tahun ini.

“Lebih cepat lebih baik digelar. Itu lebih bagus,” ucap Agus, kepada Radar Depok, kemarin.

Ia pun berharap, pelaksanaan Musda KNPI bisa memberi kemajuan bidang pemuda di kota ini. Tidak hanya itu. Dirinya juga ingin agar pemahaman pemuda tentang wawasan kebangsaan, harus bisa diberikan lebih baik lagi. Termasuk implementasi ke anak-anak. “Bagaimana pun juga pemuda adalah penerus bangsa,” tuturnya.

Kata dia, DPD KNPI Kota Depok memiliki amanat yang cukup berat dalam merangkul, menguatkan, menciptakan solidaritas OKP yang ada di Kota Depok. Perlu diketahui, di Depok ada 48 OKP yang terdata. Tapi belum diverifikasi. Dari jumlah OKP tersebut, harus dilakukan verifikasi oleh pihak DPD KNPI.

“Verifikasi dilakukan langsung oleh pihak KNPI bidang OKP, ”

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kota Depok Dody Riyanto mengatakan pihaknya akan melaksanakan Rapimda di Mei mendatang. Sebab, masa berlaku kepengurusan KNPI Depok 2014-217 habis masa pada Juni di tahun ini. “Kami adakan Rapimda dulu, baru Musda. Soalnya kan harus sesuai AD/ART Musda Jawa Barat terlebih dahulu,” kata Dody. (irw)