DIBENTUK: Para alumni SMK 2 Wisata Perintis berkumpul bentuk kepengurusan. Foto: Indah /Radar Depok
DIBENTUK: Para alumni SMK 2 Wisata Perintis berkumpul bentuk kepengurusan. Foto: Indah /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, PANCORANMAS– SMK 2 Wisata Perintis sudah berdiri sejak 1999. Sudah 18 angkatan telah dihasilkan, namun belum ada ikatan alumni yang mengikat sekolah ini. Atas inisiatif beberapa alumni, dibentuklah ikatan alumni SMK 2 Wisata Perintis, Sabtu (22/4).

“Ini pembentukan ikatan alumni. Selama 18 angkatan ini belum ada ikatan alumni. Bahkan temen kita sekelas aja ga tau kabarnya gimana, kerja di mana, sudah berhasil atau belum,” kata ketua terpilih, Niki Yanuar ditemui di lokasi pertemuan Jalan Siliwangi No. 39 Kecamatan Pancoranmas.

Pembentukan ikatan alumni ini bertujuan guna menyatukan seluruh angkatan yang ada di SMK 2 Wisata Perintis secara terstruktur dan terorganisir dengan baik. “Biasanya, grup Whats’App itu adanya perkelas atau hanya seangkatan aja. Saya mau menyatukan semua angkatan sekolah ini. Sementara sekolah lain punya kekuatan dengan ikatan alumni atau organisasi alumninya,” kata Niki.

Dengan pembentukan ikatan alumni ini, terbentuklah kepengurusannya. Ketua, wakil, koordinator bidang hubungan masyarakat, perhubungan industri dan bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Bidang-bidang itu berfungsi saat adik kita perlu untuk PKL, kita sediakan tempat di mana kita bekerja, kalau bidang UMKM, banyak temen kita sekarang jadi entrepreneur, jadi kasih ilmu buat adik-adik ini,” jelasnya.

Kepala SMK 2 Wisata Perintis, Budiyanto mengapresiasi inisiatif alumni yang berniat menyatukan sivitas akademika sekolah tersebut. Kedepan ia berharap ikatan alumni ini dapat memberi manfaat bagi seluruh anggotanya.

“Ibaratnya mereka dulu punya rumah dan sekarang rumahnya sudah ditinggalkan, ya ayo sekarang saatnya pulang ke rumah, tengok rumahnya dan berikan sumbangsih untuk rumahnya,” singkat Budiyanto. (cr1)