RADAR DEPOK.COM -Proses tahapan lelang jabatan kepala dinas (kadis), dijadwalkan sudah berakhir hari ini. Namun, tim panitia seleksi (pansel) belum bisa mempublis hasilnya, lantaran masih akan ada rapat pleno.

Ketua Tim Pansel Lelang Kadis, Warli menyebutkan, belum ada hasil yang keluar, karena memang harus dirapatkan terlebih dahulu. Hasilnya dari rangkaian tes dikumpulkan dan dikalkulasikan, sehingga ranking tiga besar akan terlihat setelah diplenokan. Keputusan dari pleno baru akan diserahkan ke walikota dan final yang menjabat kadis di tiga dinas.

“Kami belum bisa mengumumkan hasil tiga besar, karena masih harus diplenokan terlebih dahulu,” ujar Warli kepada Radar Depok, Senin (24/4).

Warli menambahkan, jika tidak halangan besok Selasa (25/4) sudah bisa keluar, dan akan diumumkan melalui website. Rencananya jika hasil sudah keluar akan langsung diserahkan ke walikota dan setelah itu sudah menjadi kewenangan walikota.

Namun, sambung Warli jika dirasa kekosongan jabatan kadis sangat dibutuhkan maka akhir April 2017 ini langsung bisa diputuskan. Sehingga di awal Mei 2017 sudah terisi posisi kadis di Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok dan DKPSDM. “Kalau sudah kami serahkan ke walikota sudah menjadi kewenangan walikota setelah itu,” ungkapnya.

Terpisah, Anggota Komisi A DPRD Depok, Mamun Abdullah menegaskan, tim panel mesti benar-benar menilai sesuai hasil. Jangan ada dusta atau permainan dalam hasilnya nanti. “Kami ingin semua hasial dari lelang ini maksimal, walikota juga mesti memilih sesuai dengan kemampuan jangan pakai like and this like,” tandasnya singkat politisi PPP ini.(ina)