PENAMPILAN: Siswa SMP Harapan Massa yang menampilkan tari tradisional berfoto bersama dengan guru-gurunya. Foto: Pebri /Radar Depok
PENAMPILAN: Siswa SMP Harapan Massa yang menampilkan tari tradisional berfoto bersama dengan guru-gurunya. Foto: Pebri /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, BEJI – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SMP Harapan Massa yang berlokasi di Jalan Depok Indah 2, Blok G No.15, Kecamatan Beji mengadakan pentas kreatifitas siswa. Dimana, dalam kegiatan tersebut, ditampilkan berbagai macam ketrampilan dan bakat yang dimiliki siswa SMP Harapan Massa.

Kepala SMP Harapan Massa, Tuti Sumarni mengatakan, kegiatan perayaan Hari Kartini dimanfaatkan untuk menunjukan potensi dan bakat yang sekiranya memang menjadi kelebihan siswa, terutama dalam hal non akademik. Jadi, momen tersebut, sebagai ajang siswa sebagai generasi bangsa mengisi masa kemerdekaan dengan kreatifitas.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada siswa untuk menunjukan potensi dan bakat mereka dalam sebuah kegiatan. Apalagi, ini adalah kegiatan dalam rangka Hari Kartini. Jadi, sebagai siswa, harus bisa mengisi masa kemerdekaan ini dengan hal-hal yang berguna,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tuti menuturkan, dalam kegiatan tersebut ada siswa yang menampilkan menyanyi solo, menyanyi duet, pembacaan puisi, tari tradisional dan juga ada yang menampilkan stand up comedy. Intinya, dalam kegiatan tersebut, siswa bebas menunjukan potensi dan bakat mereka, selama itu adalah kegiatan positif, dan memajukan dunia pendidikan di sekolah.

“Dalam kesempatan tersebut, juga ada penampilan ekskul drumband SMP Harapan Massa,” katanya.

Selain itu, dengan menampilkan potensi dan bakat siswa, pihak sekolah juga jadi tahu peta potensi dan bakat siswa. Sehingga, nantinya bisa melakukan pembinaan yang lebih intensif untuk siswa tersebut, sehingga bisa meraih prestasi kelak. “Sebenarnya semua siswa memiliki potensi dan bakat, sekolah siap untuk mewadahinya sehingga bisa menjadi bekal mereka masa depan, dan juga meraih prestasi,” jelasnya. (peb)