270 Siswa Jadi Angkatan Pertama SMPN 20

In Satelit Depok
LULUS: Siswa-siswa perwakilan dari kelas IX, sedang sungkeman kepada wali kelas dan kepala sekolahnya, sebagai tanda hormat kepada mereka yang telah mendidik dan membina selama tiga tahun. Foto: Pebri /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, PANCORANMAS – Sebanyak 270 siswa SMPN 20 Depok dilepas, karena sudah menyelesaikan masa pembelajarannya di jenjang SMP. Dalam kegiatan yang diadakan di aula DTC tersebut, digelar beberapa prosesi pelepasan siswa, salah satunya adalah pelepasan atribut SMPN 20 Depok, dan menyerahkan siswa tersebut ke orang tua kembali.

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan juga beberapa potensi dan bakat siswa, yakni seperti tari-tari tradisional dan juga tim paduan suara SMPN 20 Depok.

Kepala SMPN 20 Depok, Salim Bangun mengatakan, ini adalah pertamakalinya SMPN 20 Depok melakukan prosesi pelepasan siswa. Dengan begitu, mereka adalah angkatan pertama dari SMPN yang berlokasi di Perumahan Graha, Kecamatan Pancoranmas.

“Sebagai angkatan pertama, tentunya memiliki tanggungjawab yang besar. Dimana, mereka menjadi panutan untuk adik-adik kelasnya dan juga kepada masyarakat. Semoga, bisa membawa nama baik SMPN 20 Depok sampai mereka dewasa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Salim menjelaskan, semoga saja apa yang mereka sudah dapatkan selama mengenyam pendidikan di SMPN 20 Depok selama tiga tahun, bisa menjadi modal mereka untuk melanjutkan pendidikan di jenjang pendidikan berikutnya. Baik dalam hal materi pelajaran ataupun tentang sikap dan sifatnya.

“SMPN 20 Depok memiliki sejarah yang sangat panjang. Mulai dari menumpang di SD, lalu lanjut menumpang lagi di SMPN 1 Depok, dan akhirnya sekarang sudah memiliki gedung sendiri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin berpesan, agar siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya bisa memanfaatkan semua hal yang didapatkannya selama di SMPN 20 Depok. Dirinya pun mengapresiasi kegiatan pelepasan siswa tersebut, karena ini adalah pertamakalinya SMPN 20 Depok meluluskan siswanya, untuk lanjut ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Perkembangan SMPN 20 Depok sangat signifikan, baik dalam hal prestasi, kualitas pendidikan dan juga sarana prasarananya. Semoga saja, SMPN 20 Depok nanti bisa bersaing dengan SMP lain yang usianya sudah lebih lama,” katanya. (peb)

You may also read!

Renald Ramadhan

Artis Kegep Nge-getok di Sawangan

Renald Ramadhan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pemain sinetron Jendela SMP bernama Renald Ramadhan, jadi sorotan. Namanya kesohor

Read More...
kampung utan banjir

Hujan Sebentar, Kampung Utan Terendam

BANJIR : Banjir menggenangi wilayah Kampung Utan, RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (18/10)

Read More...
kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...

Mobile Sliding Menu