DIBERI TAHU MERAWAT : Centre For Ageing Studies (Cas) UI, menggelar pelatihan perawatan lansia sakit, selama dua hari. Foto:Fahmi/Radar Depok
DIBERI TAHU MERAWAT : Centre For Ageing Studies (Cas) UI, menggelar pelatihan perawatan lansia sakit, selama dua hari. Foto:Fahmi/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , LIMO-Di peringatan HUT Depok dan diiringi dengan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN). Posbindu Dahlia Senja bersama Centre For Ageing Studies (Cas) UI, menggelar pelatihan perawatan lansia sakit, selama dua hari. Tak hanya itu, ratusan lansia juga mendapatkan sumbangan 100 paket sembako, 30 kursi, satu proyektor dan kasur dari donatur.

Perwakilan dari CAS UI, Dini menyebutkan, memang perlu extra kesabaran, ketekunan dalam menghadapi lansia yang berbagai macam karakter. Kesabaran dan ketulusan harus diterima dengan lapang dada dalam menghadapi. Mengingat, lansia merupakan dimana karekternya akan seprti balita.

Dalam pelatihan ini, kata Dian berlangsung selama dua hari dari  29-30 April. Pelatihan yang diberikan salah satunya merawat lansia saat sakit di rumah. “Ada 30 keluarga yang memiliki lansia kami beri pelatihan. Mudah-mudahan ini berguna untuk keluarga,” terangnnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, Ketua Posbindu Dahlia Senja, Ratna Habsari mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat. Dan lagi sama dengan keinginan Kota Depok yang ramah lansia. Selama dua harui keluarga yang memiliki lansia diberi ilmu oleh UI.

Tak hanya itu, sambung Ratna sejumlah donatur juga secara cuma-cuma memberikan sumbangan 100 paket sembako, 30 kursi, satu proyektor dan kasur. “Kami bangga kini lansia mulai diperhatikan, apalagi Kota Depok kini memiliki jargon ramah lansia. Dan itupun mau dibuat Perda-nya,” tutup Ratna.(hmi)