300 Guru Kompetisi di OGN

In Pendidikan
KOMPETISI: Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah meninjau pelaksanaan OGN untuk jenjang SD dan SMP, di SMPN 4 Depok. Foto:Pebri/Radar Depok

>> Mencari Wakil Kota Depok di Provinsi

RADAR DEPOK.COM , SUKMAJAYA – 300 guru, mulai dari jenjang SD dan SMP berkumpul di SMPN 4 Depok. Mereka ikut serta dalam Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kota Depok. Untuk jenjang SD, hanya ada OGN mata pelajaran matematika. Sedangkan, untuk jenjang SMP ada lima mata pelajaran, yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, IPA dan IPS.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, jumlah peserta dalam OGN melebihi target dari Disdik KOta Depok, yang menginginkan ada 260 peserta total dari dua jenjang pendidikan tersebut. “Untuk tahun ini, jenjang SMA dan SMK tidak diselenggarakan Disdik Kota Depok, karena sudah menjadi pengelolaan dari Disdik Provinsi Jawa Barat,” ucapnya Kepada Radar Depok.

Apalagi, sebenarnya di tahun ini tidak direncanakan ada OGN untuk jenjang SD. Tetapi, setelah petunjuk teknis (juknis) dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), ternyata untuk jenjang SD juga harus diadakan di tingkat Kota/kabupaten. Oleh karena itu, untuk jenjang SD yang diadakan hanya untuk mata pelajaran matematika saja.

“Ini adalah kompetisi untuk guru yang diadakan berjenjang. Yakni mulai dari tingkat kota, dan nanti yang menjadi juara pertama maju ke tingkat provinsi, dan nanti yang juara lagi di tingkat provinsi, akan maju ke tingkat nasional,” katanya.

Siti menuturkan, di OGN lebih memperhatikan kemampuan profesional atau kemampuan guru terhadap mata pelajaran yang diajarkannya. Oleh karena itu, yang menjadi penilaiannya adalah beberapa soal yang berkaitan dengan mata pelajaran yang diolimpiadekan. Ini yang membedakan dengan lomba Guru Berprestasi, yang lebih mengarah pada empat kompetensi guru.

“Jangan hanya siswa saja yang diajak untuk berprestasi, tetapi guru juga harus bisa berprestasi dengan kemampuannya dalam bidang akademik. Rencananya, juaranya akan diumumkan pada Jumat (hari ini, red),” ujarnya. (peb)

You may also read!

anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu