47 Siswa SDIT Darojaatul Ulum Diwisuda

In Metropolis
TERIMAKASIH : Sejumlah tenaga pengajar mendapatkan cinderamata dalam pelepasan dan wisuda SDIT Darojaatul Ulum, di Pusdiklat Perdagangan Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan, Sabtu (20/5). Foto:Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , CINANGKA – Usai melaksanakan ujian sekolah (US). Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darojaatul Ulum di Kecamatan Limo, mewisuda dan mepelepas 47 siswanya, di gedung Pusdiklat Perdagangan Kelurahan Cinangka, Sawangan Sabtu (20/5).

Kepala SDIT Darojaatul Ulum, Ulil Amri mengatakan, kegiatan pelepasan dan wisuda merupakan kegiatan rutin sekolah kepada kelas VI usai melaksanakan ujian, sebelum melanjutkan kembali ketingkat atas. Kegiatan yang dipusatkan di Pusdiklat Perdagangan melibatkan semua unsur, baik sekolah, orangtua siswa, dan komite sekolah. “Ada 47 siswa yang diwisuda usai melaksanakan ujian sekolah beberapa waktu lalu,” ujar Ulil kepada Radar Depok, Sabtu (20/5).

Ulil menjelaskan, kegiatan pelepasan dan wisuda merupakan angkatan ke IV yang dilakanakan SDIT Darojaatul Ulum. Menurutnya, banyak siswa lulusan SDIT Darojaatul Ulum mendapatkan nilai prestasi yang baik, dan melanjutkan ke sejumlah sekolah terbaik di Kota Depok.

Guna menciptakan siswa SDIT Darojaatul Ulum berprestasi dan memiliki kemampuan, pihaknya menerapkan sistem pembelajaran yang mendorong siswa untuk aktif bertanya saat belajar, dan mengembangkan kembali ilmu yang didapat disekolah guna dipelajari dirumah. Ulil berharap, siswa yang mengeyam ilmu di SDIT Darojaatul Ulum, dapat memanfaatkan ilmu sebagai bekal untuk kehidupan siswa. “Kami berharap, siswa SDIT Darojaatul Ulum dapat berguna untuk bangsa, lingkungan, dan agama,” terang Ulil.

Sementara itu, salah seorang wali murid SDIT Darojaatul Ulum, Habib Muhsin Ahmad Alattas megapresiasi, tenaga pengajar yang tidak pernah lelah mendidik anak dalam menuntut ilmu. Habib Muhsin menilai, tenaga pengajar SDIT Darojaatul Ulum, telah memberikan sistem pembelajaran yang dapat diterima siswa dengan mudah sehingga dapat dimengerti.

Habib Muhsin mengatakan, seseorang yang memanfaatkan ilmu yang dimiliki untuk kebaikan dan kepentingan umum, akan mendapatkan ganjaran pahala. Begitupun yang menyebarkan ilmu kebaikan akan mendapatkan hal yang sama. Untuk itu, Muhsin meminta tenaga pengajar SDIT Darojaatul Ulum guna tidak menyerah memberikan ilmu kepada siswa. “Semangat guru dalam mengajar, akan selalu diikuti siswa dalam menuntut ilmu,” tutup Habib Muhsin. (dic)

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu