479 Siswa SMPN 11 Dilepas

In Pendidikan

 

ALUMNI: Kepala SMPN 11 Depok, Lia Nurlia bersama dengan siswa kelas IX yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Foto: Pebri /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, TAPOS – SMPN 11 Depok menggelar perhelatan akbar untuk siswa kelas IX, yakni Pelepasan dan Wisuda. Istimewanya, acara tersebut dilanjutkan dengan pentas seni (pensi). DI tahun pelajaran 2016-2017, SMPN yang berlokasi di Komplek Sukatani Permai, Jalan Murbai, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos tersebut, meluluskan 479 siswa.

Diiringi alunan degung dari siswa SMP Negeri 11, acara dibuka dengan upacara adat Sunda, “Pembukaan Palang Pintu”. Lalu perwakilan siswa kelas IX, melakukan prosesi sungkeman kepada kepala sekolah dan wali kelas IX. Ini dimaksudkan, sebagai wujud syukur dan penghormatan serta permohonan doa restu kepada gurunya.

Acara tersebut dihadiri Camat Tapos, Muchsin Mawardi dan Kapolsek Cimanggis, Kompol M Hari Agung.

Kepala SMPN 11 Depok, Lia Nurlia mengatakan, dirinya memberi apresiasi kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada guru untuk mendidik putra-putrinya selama tiga tahun. Kesuksesan acara ini adalah hasil dari kerja sama yang harmonis antara orang tua dan tim korlas IX, komite SMPN 11 dan pihak sekolah.

“Suka duka yang telah dilewati bersama siswa-siswi dalam proses belajar diharapkan bisa menjadi bekal untuk menempuh pendidikan di jenjang pendidikan berikutnya,” ucapnya.

Ketua panitia acara, Junedi menegaskan, acara perpisahan ini adalah hajatan orang tua kelas IX untuk memberikan penghargaan dan kesan terbaik bagi putra-putrinya, yang telah berjuang keras selama tiga tahun di SMPN 11 Depok.

“Ini adalah bukti bahwa kerja sama harmonis antara pihak sekolah, orang tua siswa dan komite sangat menentukan kemajuan sekolah,” katanya.

Sementara itu, Komite SMPN 11 Depok, Nani Wijayati mengatakan, dalam kesempatan tersebut, siswa yang raihan nilai rapornya menjadi tertinggi, diberikan beasiswa senilai Rp 1,5 juta. Ini adalah bentuk kepedulian dari orang tua siswa, untuk kemajuan dunia pendidikan.

“Kegiatan ini berasal dari sumbangan sukarela orang tua dalam berbagai bentuk. Ada yang menyumbang uang, konsumsi, alat musik, sound system. Karena, intinya untuk anak mereka juga,” singkatnya. (peb)

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu