87 Pegawai Imigrasi Diminta Buang Air Kecil

In Politika
IKUT SERTA: Kepala Kantor Imigrasi Kota Depok, Dadan Gunawan, saat menyerahkan hasil tes urine kepada Kepala BNN Kota Depok, AKBP Hesty Cahyasari, Rabu (10/5). Foto: Irwan /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM  Sebanyak 87 pegawai Kantor Imigrasi Kota Depok menjalani tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Rabu (10/5).

Kepala Kantor Imigrasi Kota Depok, Dadan Gunawan, mengutarakan bila giat tes urine memang sudah direncanakan sejak dua bulan lalu, dengan berkoordinasi bersama BNN Kota Depok.

“Kami apresiasi dan mendukung program BNN dan pemerintah pusat memberantas narkotika. Tes urine ini bentuk dari para pengawasi Imigrasi Depok bebas dari penyalahgunaan narkotika,” ungkap Dadan, kepada Radar Depok.

Dadan menyebut, semua pengawasi dites. Tetapi, hanya 87 pengawai  dites air kecilnya, dari total pengawai 94 orang. Ada yang berhalangan hadir karena sedang cuti. “Yang lain akan dilakukan pemeriksaan susulan,” beber dia.

Lebih lanjut, Dadan mengatakan, sebelum dilakukan tes urine, para pengawainya lebih dulu mendapatkan kuliah singkat tentang bahaya narkotika dari BNN.

“Bentuk sosialisasi yang implementatif kepada apratur di Imigrasi. Saya yakin kawan-kawan Imigrasi paham soal penyalahgunaan narkoba, ini lebih pembuktian saja,” tandasnya.

Ditambahkan, hasil  dari tes urine seluruhnya dinyatakan negatif dari narkoba.

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Hesti Cahyasari, menyatakan bahwa giat ini menandakan kegiatan yang positif bagi ASN di Kantor Imigrasi Kota Depok, dimana dilakukan secara mendadak. Meskipun sudah ada koordinasi antar pimpinan instasi.

“Tidak ada dikasih tahu, kami cari yang tepat melakukan tes urine ini. Soalnya tes urine ini dilakukan secara mendadak,” kata Hesti.

Tak hanya itu, sambung dia, tes urine ini bentuk kerjasama baik dan wujud nyata ASN mendukung pemerintah bersih dari narkotika.

Lalu, kata dia, pihaknya dipastikan akan melakukan tes urine ditiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kota Depok.

Meski begitu, bila hasil tes urine positif, pihaknya tidak serta merta menyatakan yang bersangkutan mengunakan narkotika.

“Kita cari tahu kenapa positif. Karena ada beberapa faktor saat tes urine hingga berujung positif. Salah satunya minum obat atau sebagainya, karena hasil tes urine itu tidak membutuhkan waktu lama diketahui hasilnya,” ungkapnya. (irw)

You may also read!

mobil woro KPU depok

KPU Depok Terjunkan Mobil Woro-woro

SOSIALISASI : Mobil Woro-woro KPU Kota Depok saat sosialisasi di Kecamatan Cinere. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...
telkomsel alihkan kepemilikan

Telkomsel Alihkan Kepemilikan 6.050 Menara ke Mitratel

PENGALIHAN : Pengalihan Kepemilikan Menara Telekomunikasi_1 sd 4: (Ki-ka) Direktur Utama Telkom Group Ririek Adriansyah,

Read More...
simpatik kuda depok

Kuda Depok Terus Gencarkan Aksi Simpatik : Demi Kemenangan Idris-Imam, Kini Sasar 800 KK Serua

SANTUN : Anggota Kuda Depok membagikan masker kepada warga dalam aksi simpatik yang dilakukan di

Read More...

Mobile Sliding Menu